• 2

Menang 4-1, Madura United Beri PS TNI Kekalahan Perdana

Menang 4-1, Madura United Beri PS TNI Kekalahan Perdana



Luis Junior

Penyerang Madura United, Luis Junior. (Foto: Saiful Bahri/ANTARA)

Madura United tampil perkasa saat menumbangkan tim yang sebelumnya belum pernah kalah pada kompetisi GoJek Traveloka Liga 1, PS TNI. Bertemu di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada laga pekan ketujuh, Jumat (19/5) malam WIB, tuan rumah Madura menang dengan skor 4-1.
Hasil seri 1-1 melawan Arema pada pekan keenam melecut semangat para penggawa "Laskar Sape Kerrab" untuk tampil maksimal. Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, dan Saldi didapuk sebagai pemain depan. Sementara, di lini tengah pelatih Gomes de Oliviera tetap mengandalkan Slamet Nurcahyo dan Dane Milovanovic sebagai kreator serangan.
Dari kubu tim tamu, PS TNI harus bermain tanpa dua pilar andalan mereka, Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen, yang saat ini tengah menjalani sanksi larangan bermain. Sebagai gantinya, pelatih PS TNI, Ivan Kolev, menurunkan Ganjar Mukti berduet dengan Facundo Talin di lini belakang dan tetap memainkan Rinto Ali sebagai pengganti Abduh untuk mengisi posisi bek kiri.
Sejak awal laga, Madura memang mendominasi jalannya pertandingan dan beberapa kali menciptakan peluang lewat Greg dan Odemwingie. Pada menit ke-17, Madura berhasil mencetak gol setelah Greg berhasil menuntaskan umpan yang diberikan oleh Odemwingie.


Tiga menit menjelang turun minum, gawang PS TNI kembali bergetar. Kali ini giliran Greg yang menjadi aktor di balik gol Odemwingie. Skor 2-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Madura.
Pada babak kedua, PS TNI mengambil inisiatif serangan. Buktinya, Leonel Nunez berhasil mencuri satu gol saat laga babak kedua berjalan dua menit.
Tak mau terkejar, Madura yang terus mendominasi jalannya laga berhasil menambah dua gol melalui Slamet Nurcahyo dan Milovanovic pada menit ke-59 dan ke-64. Gol Slamet Nurcahyo sendiri dihasilkan usai memanfaatkan tendangam bebas cepat Odemwingie di saat para pemain PS TNI belum siap.
Sementara, gol Milovanovic lahir akibat kesalahan kiper PS TNI, Teguh Amirudin, yang gagal mengamankan bola liar di kotak penalti sendiri. Alhasil, bola pun dengan mudah disambar oleh gelandang berkepala plontos tersebut.
Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol tambahan. Skor 4-1 pun menutup jalannya laga. Tambahan tiga angka membuat anak asuh Gomes de Oliviera mengoleksi 12 poin dari hasil tujuh laga dan mengoleksi poin yang sama dengan PS TNI. Meski begitu, karena unggul selisih gol, Madura United kini berada di posisi kedua klasemen, dua tingkat di atas PS TNI.

SportsSepak BolaLiga IndonesiaMadura UnitedPS TNI

500

Baca Lainnya