kumparan
8 Okt 2017 23:05 WIB

Timnas U-19 Akan Langsung Berlatih Kembali Usai Pekan Timnas

Timnas Indonesia U-19 menang atas Thailand. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Usai sudah rangkaian uji tanding Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dalam periode Pekan Timnas. Dalam sepekan belakangan, dua lawan yakni Timnas Kamboja U-19 dan Thailand U-19 berhasil dikalahkan.
ADVERTISEMENT
Teranyar, awak "Garuda Nusantara" berhasil menuntaskan dendam mereka tatkala berhasil mengalahkan juara Piala AFF U-18, Thailand, dengan skor mencolok 3-0.
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan bahwa setelah melakoni laga uji tanding, para pemain masih akan melakoni pemusatan latihan.
"Besok (Senin, 9/10/2017) kami masih akan menggelar latihan di sini (Stadion Wibawa Mukti, red) pada sore hari guna mengapresiasi para penonton yang selalu hadir," ucap Indra kepada pewarta.
"Rencananya kami akan latihan sampai dengan tanggal 17 Oktober di sini dan pada 18 Oktober kami akan berangkat ke Jember (Jawa Timur) untuk sekaligus beruji tanding dengan Persid Jember pada 21 Oktober," sambungnya.
Konferensi pers pascalaga Timnas Indonesia U-19. (Foto: kumparan/Alan Kusuma)
Usai menjalani pemusatan latihan dan beruji tanding, Timnas U-19 kembali akan dijadwalkan melakoni pemusatan latihan. Adapun latihan tersebut akan digelar lebih intensif sebagai persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-18 di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Di Negeri Ginseng, Timnas U-19 tetap menargetkan hasil maksimal meski hasil babak kualifikasi tidak menentukan. Indonesia merupakan tuan rumah dan punya hak prerogatif langsung mendapatkan satu slot di putaran final.
"22 Oktober kami akan kembali ke Jakarta dan akan menggelar latihan kembali hingga tanggal 26. Lalu pada 27 Oktober kami berangkat ke Korea Selatan untuk penyesuaian cuaca di sana," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan