Entertainment
·
17 September 2020 0:51

Dokter Muda Unissula Sosialisasi Pencegahan Covid di Desa Binaan

Konten ini diproduksi oleh Your Unissula
Dokter Muda Unissula Sosialisasi Pencegahan Covid di Desa Binaan (2355)
Kelompok Mahasiswa Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Prodi Profesi Dokter Unissula mengadakan sosialisasi penanggulangan pandemic Covid-19 di kelurahan Gaji, Kecamatan Guntur, Kabupaten demak dengan menghadirkan kader relawan penanggulangan Covid di Balaidesa setempat.(13/9)
ADVERTISEMENT
Kegiatan yang bertema “Awas Coro Mabur – Awak Sehat Corona Mesti Kabur” menitik beratkan pada pencegahan penularan virus corona seperti tindakan 3M plus ; menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, serta plus jaga Hati, jaga gizi dan jaga kondisi supaya warga tidak terapar virus tersebut.
Hadir dalam kegiatan tersebut Dosen pembimbing Dr. Siti Thomas Zulaikhah, S.KM, M.Kes Ahli Epidemiologi, Dr. dr. Joko Wahyu Wibowo M.Kes Ahli Gizi, dr. Arief Setiawan Kepala Puskesmas Guntur II, Dwi Ari Wibowo Selaku Kepala Desa Kelurahan Gaji beserta segenap kader masyarakat Desa Gaji.
Dokter Muda Unissula Sosialisasi Pencegahan Covid di Desa Binaan (2356)
Menurut ketua panitia Aulia Wisnu pemilihan Desa Gaji sebagai tempat untuk diadakan sosialisasi dan workshop tersebut karena melihat data statistik yang menunjukkan bahwa penyebaran Covid19 di Kabupaten Demak merupakan yang terbanyak ketiga di Provinsi Jateng dan di Kecamatan Guntur Desa Gaji merupakan salah satu desa yang belum terpapar dan diharapkan warga menjaga diri sehingga tidak terpapar oleh virus Corona.
ADVERTISEMENT
Sementara itu menurut Dosen Pembimbing Dr. Siti Thomas Zulaikhah kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menekan angka penyebaran Covid19 di masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Demak dan sekitarnya. “Di era pandemi covid, kami berusaha memberikan sosialisasi untuk menekan penyebaran corona virus, dimana penyebarannya sekarang ini sudah tingkat penyebaran kluster keluarga” tegas Siti Thomas.
Kepala desa Gaji Dwi Ari Wibowo mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol Kesehatan dalam melakukan kegiatan keseharian dan terus menjaga Kesehatan supaya terhindar dari paparan virus Corona.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada para dokter muda Unissula, Dosen pembimbing dan Stakeholder Unissula yang telah menyempatkan waktunya untuk membina dan membimbing para relawan Covid kelurahan Gaji untuk dapat menanggulangi dan mencegah pandemi Covid yang penyebaranya semakin mangkhawatirkan” tutur Kades Gaji.
Dokter Muda Unissula Sosialisasi Pencegahan Covid di Desa Binaan (2357)
Kelompok yang beranggotakan M. Taufiq Rustam Aji, Rizky Asvianto Aji, Sobrina Qurroti A’yuna, Aulia Wisnu Pradika ES, Cinitya Apriliana Nindyaswari, Dhimas Mohammad Fajar Nugraha, Farida Mahaningrum dan Syifa Ramadhani itu akhirnya acara tersebut terselenggara dengan sukses dan tetap menjalankan protokol Kesehatandengan ketat selama kegiatan sosialisasi dan workshop tersebut berlangsung.
ADVERTISEMENT