• 1

Anies Baswedan Pindah ke Rumah Dinas Suropati Sehari Setelah Dilantik

Anies Baswedan Pindah ke Rumah Dinas Suropati Sehari Setelah Dilantik


Anies Baswedan.

Anies Baswedan. (Foto: Wandha Hidayat/kumparan)
Setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan diberikan berbagai fasilitas, salah satunya yaitu rumah dinas. Anies mengatakan kalau dirinya belum memastikan kapan ia dan keluarga akan menempati rumah dinas di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat itu.
"Yang jelas saat ini kita belum masuk rumah dinas. Belum lihat, jadi belum tahu kapan ditempati. Tapi mungkin tanggal 17 (Oktober)," kata Anies, di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).
Anies menyampaikan bila dirinya tinggal di rumah dinas, waktu tempuh yang diperlukan untuk sampai di Balai Kota lebih singkat. Tidak seperti sewaktu dia belum menjabat sebagai gubernur yang tinggal di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Rumah Dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati

Rumah Dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
"Belum dipindahkan barang-barangnya, tapi kami rencana menempati ke rumah dinas itu jauh lebih mudah untuk kami. Karena sekarang saya tinggal di selatan, sehingga di tengah akan lebih efisien," lanjut dia
Anies dan Wakil Gubernur DKI terpilih DKI Sandiaga Uno akan resmi menjadi kepala daerah di Jakarta pada Senin (16/10) pekan depan. Keduanya akan dilantik pukul 16.00 WIB di Istana Negara, oleh Presiden Joko Widodo.
Usai pelantikan yang kemungkinan juga akan dihadiri oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, keduanya akan meluncur ke Balai Kota dengan menggunakan mobil dinas yang sudah disediakan. Firman juga menepis isu bahwa keduanya akan diiringi dengan arak-arakan.
"Enggak ada arak-arakan sama sekali. Lagipula, kondisinya kan sudah sore. Jam macet, jadi biasa saja," jelas Tim Komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, di Jalan Tirtayasa II, Jakarta, Rabu (11/10).
Anies dan Sandi yang rencananya akan tiba pukul 17.30 WIB, keduanya akan disambut khusus sebelum berjalan menuju Balai Agung untuk melakukan serah terima memori jabatan. Agenda ini, akan dilakukan tanpa ada penandatanganan apapun.
Setelah itu, ia akan memberikan pidato politik di DPRD DKI Jakarta dan menghadiri pesta rakyat di Balai Kota.

NewsPolitikAnies Sandi DilantikAnies BaswedanJakarta

500

Baca Lainnya