• 4

Blusukan ke Mall di Manado, Jokowi Belanja Kue Sagu Kering

Blusukan ke Mall di Manado, Jokowi Belanja Kue Sagu Kering



Presiden Jokowi

Presiden Jokowi melihat-lihat pakaian disebuah toko di Manado (Foto: Dok. Biro Pers Istana Kepresidenan)
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana sejak Senin (26/12) sudah berada di Manado, Sulawesi Utara. Jokowi berada di Manado untuk menghadiri perayaan Natal Nasional dan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLPT) Lahendong.
Setibanya di Manado sekitar pukul 20.40 WITA, Jokowi langsung melakukan blusukan ke salah satu mall di Kota Tinutuan tersebut. Kali ini, Jokowi mengenakan jaket bomber berwarna hijau.

Presiden Jokowi

Presiden menyempatkan diri bersalaman dengan masyarakat Manado (Foto: Dok. Biro Pers Istana Kepresidenan)
Saat tiba di mall, ratusan pengunjung mall yang terkejut melihat kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini. Secara otomatis, mereka langsung mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen kehadiran Jokowi.
"Belanja bagea kenari (kue kering dari sagu). Bagea kenari ini enak. Saya tanya di toko, makanan khas apa yang enak-enak, saya beli," kata Jokowi seperti dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (27/12).
"Saya belum pernah makan bagea kenari. Saya beli karena saya ingin mencoba," lanjut dia.

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi asyik memilih topi (Foto: Dok. Biro Pers Istana Kepresidenan)
Saat berkunjung ke mall, presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Selama 30 menit, Jokowi berkeliling mall, ia pun tak menyangka mall tersebut begitu ramai.
"Di semua pusat perekonomian di sini, toko-toko, saya lihat ramai semuanya, padahal sudah jam 21.30 WITA. Masih ramai banget," ucap Jokowi.
Jokowi juga membanggakan Manado dengan berkata kalau kunjungan wisatawan mancanegara ke Manado meningkat pesat. "Di sini pariwisata meningkat sangat drastis. Artinya ada pergerakan ekonomi, ada peredaran ang yang lebih besar. Saya ihat memang Manado siap menerima turis," tuturnya.

Presiden Jokowi (cover)

Presiden Jokowi blusukan ke Manado (Foto: Dok. Biro Pers Istana Kepresidenan)
Saat ini lanjut Jokowi, beberapa hotel masih dibangun di Manado untuk menunjang fasilitas penginapan bagi wisatawan. Ada empat unit hotel yang masih dalam proses pembangunan.
"Tadi saya sudah tanya ke Pak Gubernur, sekarang dalam proses pembangunan empat unit hotel. Dalam proses, nanti akan datang lagi. Memang kalau ada demand, pasti akan ada supply. Pasti itu. Ada permintaan, pasti ada yang akan membangun," tutup mantan Wali Kota Solo ini.

Breaking NewsManadoJoko WidodoSulawesiWisatawan

500

Baca Lainnya