• 1

Doa Paus bagi Umat Kristen Timur Tengah yang Memerangi ISIS

Doa Paus bagi Umat Kristen Timur Tengah yang Memerangi ISIS



Paus Fransiskus Memimpin Misa Natal

Paus Fransiskus menyampaikan kutbah ditengah misa malam Natal (Foto: Tony Gentile/Reuters)
Paus Fransiskus mendoakan umat Kristen Timur Tengah yang melawan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak. Seperti dilansir Reuters, Paus menyebut banyak umat Kristen dianiaya sejak ISIS merebut gereja-gereja di Irak.
"Meskipun mereka dalam bahaya, namun mereka berani menunjukan bahwa mereka memiliki Kristus," kata Paus di depan ribuan orang yang sedang melakukan Perayaan Santo Stefanus di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Senin (26/12).
Paus menambahkan, lebih banyak orang Kristen menjadi martir dibanding ketika awal gereja baru berdiri. Adapun Santo Petrus adalah orang Kristen pertama yang menjadi martir.
"Hari ini, kami ingin memikirkan mereka dan menjadikan mereka yang kita sayangi dekat dengan doa dan air mata kita," tutur Paus. "Ini adalah contoh dari kesetiaan mereka kepada Injil," lanjut dia.
ISIS mengultimatum umat Kristen di wilayah utara Irak untuk membayar pajak. Jika menolak, pilihannya dua: Hidup tapi masuk Islam atau mati ditusuk pedang. Sebagian besar umat Kristen kemudian lari ke wilayah otonomi Kurdi.
ISIS telah membunuh para pemimpin berbagai gereja, termasuk Gereja Koptik di Mesir beserta anggotanya. Selain itu, gereja mereka juga dibom. Paus mengecam keras tindakan itu.

NatalPaus FransiskusKatolikVatikanBreaking News

500

Baca Lainnya