• 3

Natal Terakhir Obama sebagai Presiden di Pangkalan Militer Hawaii

Natal Terakhir Obama sebagai Presiden di Pangkalan Militer Hawaii



Michelle dan Barack Obama

Michelle Obama mengernyitkan dahi pada Obama saat jumpa pers (Foto: Reuters/CARLOS BARRIA)
Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan bahwa menjadi Panglima Tertinggi AS merupakan suatu keistimewaan dalam hidupnya. Ia pun bersyukur dan berjanji akan terus menjadi pelayan masyarakat bersama keluarganya.
Hal itu diungkapkan Obama saat menghadiri perayaan Natal di Pangkalan Militer AS di Hawaii seperti lansir Reuters, Senin (26/12). "Meskipun ini adalah kali terakhir saya merayakannya bersama kalian sebagai presiden. Namun saya ingin Anda tahu bahwa sebagai warga negara, saya ingin ucapkan terima kasih," kata Obama.
"Kita berkomitmen untuk berdiri bersama kalian di setiap langkah," lanjut dia di hadapan ratusan orang yang berkumpul di aula dengan hiasan pohon Natal dan bunga.
Obama mengucapkan terima kasih terhadap dedikasi dan juga pelayanan mereka terhadap negara. Dia juga mengapresiasi keluarga para tentara.
Saat Obama memberi sambutan, beberapa orang mengabadikannya melalui kamera ponsel. Obama yang saat itu didampingi Michelle akan meninggalkan Gedung Putih pada bulan Januari.
Obama tidak asing lagi untuk masyarakat setempat karena ia lahir dan menghabiskan liburannya di Hawaii. "Kami berharap dapat melihat Anda di tahun-tahun mendatang walau saya berstatus mantan presiden," ungkap pria yang pernah bersekolah di Indonesia ini.
"Saya juga berharap masih bisa nge-gym di pangkalan serta bermain golf," tuturnya.
Obama akan digantikan oleh Donald Trump yang saat ini menjadi presiden terpilih ke-45 AS. Direncanakan pelantikan Donald Trump akan berlangsung pada 20 Januari 2017 mendatang.

Barack ObamaBreaking NewsMichelle ObamaMiliterAmerika SerikatFarewell Obama

500

Baca Lainnya