kumparan
22 Agu 2019 16:08 WIB

Xiberia - Nubwo Dukung N.W.A PUBG Tournament Online & Offline

PUBG
Brand Headset Gaming Xiberia - Nubwo akan mensponsori event PUBG Tournament Online & Offline yang diselenggarakan oleh N.W.A (Newbie With Attitude), sebuah komunitas E-Sports yang didirikan oleh Antonio Lombardo Tobing dan Jeremia Reynovan Hutapea yang didukung oleh beberapa orang lainnya. Berangkat dari komunitas, N.W.A berkomitmen untuk menyelenggarakan Tournament PUBG Mobile sampai pada level Nasional.
ADVERTISEMENT
PUBG Mobile adalah salah satu game mobile dengan genre Battle Royale yang di produksi oleh Perusahaan Tencent Games. Tencent sendiri telah mengadakan Tournament (PINC) skala Nasional yang dimana pemenang dari Tournament ini akan dikirim ke Dubai untuk mewakili Indonesia dalam Tournament Tingkat Dunia. Dikarenakan game ini sangat digemari berbagai kalangan, saat ini Pemerintah Indonesia sedang mempertimbangkan PUBG Mobile untuk masuk pada E-Sport Piala Presiden mendatang, setelah sebelumnya Mobile Legends telah lebih dulu masuk dalam pertandingan Piala Presiden.
PUBG Mobile
PUBG Tournament Online & Offline dibagi menjadi dua fase, yaitu online dan offline. Untuk fase online, acara akan berlangsung pada tanggal 24 Agustus 2019 dimulai pukul 19.00 WIB. Setelah melalui babak penyisihan secara online, maka tim yang lolos akan berhak untuk mengikuti babak selanjutnya pada 25 Agustus 2019 di Brolunch Resto Fatmawati, Jakarta, dimulai pukul 11.00 WIB. Dalam fase offline ini, pertandingan dilaksanakan dalam satu map, yang akan berlangsung selama kurang lebih 45 menit. Sementara pada babak Grand Final, pertandingan akan menggunakan tiga map, yaitu map Erangel dan Miramar.
ADVERTISEMENT
N.W.A selaku pihak penyelenggara turnamen ini telah mempersiapkan hadiah-hadiah yang menarik untuk Juara 1, 2 dan 3, termasuk uang tunai, Headset Gaming Xiberia - Nubwo, tumblr serta e-certificate.
Brand Xiberia telah mensponsori World Cyber Area tahun 2016 di Yinchuan, China dan tahun 2018 di Zhuhai, China. Xiberia sendiri berdiri ketika Mr. Liu, pemilik pabrik headphone ternama di China bertemu dengan Eric, seorang pemain video game profesional asal Swedia, pada saat olahraga ski di sebuah resort di Siberia, Rusia. Kemudian mereka berteman dan menciptakan headphone gaming yang professional namun dengan harga yang terjangkau.
Xiberia - WCA 2016
Brand Manager Xiberia - Nubwo Indonesia, Tiffany Yunus mengatakan bahwa Xiberia - Nubwo mendukung event PUBG Tournament Online & Offline ini dan mengharapkan kedepannya Pemerintah Indonesia dapat memberikan tempat khusus untuk E-Sports, sehingga para atlit E-Sports dapat memberikan prestasi di tingkat internasional. Tiffany menambahkan bahwa sebagai brand yang baru masuk di Indonesia, Xiberia - Nubwo memiliki tujuan untuk berkolaborasi dengan berbagai komunitas E-Sports dan mendukung para atlit agar berbicara lebih banyak di kancah internasional.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan