News
·
24 Desember 2020 11:01

Meningkatkan Minat Belajar Anak-anak Panti Mabarrot di Tengah Pandemi Covid-19

Konten ini diproduksi oleh yusrinrahma99

Kolaborasi kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang dalam Upaya Meningkatkan Minat Belajar di Tengah Pandemi Covid-19

ADVERTISEMENT
Melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang berada di bawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Mahasiswa PMM UMM Kelompok 61 Gelombang 14 dengan Dosen pembimbing Bapak Adhyatman Prabowo, S.Psi., M.Psi yang dilaksanakan di Jl Sidotopo RT 04/RW 01, Desa Dilem, Kabupaten Malang melakukan kolaborasi dengan PMM kelompok 35 yang dilaksanakan di Panti Asuhan Mabarrot. Kegiatan yang dilakukan dalam kolaborasi tersebut yaitu mengajar anak-anak Panti Mabarrot yang bertujuan untuk menghidupkan atau meningkatkan minat belajar anak-anak panti asuhan mabarrot di tengah pandemi Covid-19. kedatangan PMM kelompok 61 di panti asuhan di sambut baik oleh pembina atau pengurus panti mabarrot yaitu bapak Komar.
"Saya sangat berterimakasih kepada para mahasiswa UMM, dengan adanya kegiatan PMM yang dilakukan di Panti Asuhan Mabarrot untuk mengajar anak-anak panti dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan Minat belajar anak-anak panti di tengah pandemi Covid-19." ungkap bapak Komar.
ADVERTISEMENT
Meningkatkan Minat Belajar Anak-anak Panti Mabarrot di Tengah Pandemi Covid-19 (146743)
Kegiatan mengajar terkait pengetahuna umum dan mengaji di Panti Mabarrot
Kegiatan yang dilakukan tidak hanya mengajar atau memberikan materi terkait pengetahuan umum dan mengaji, melainkan juga diadakan lomba Cerdas cermat untuk menguji pengetahuan anak-anak panti terkait materi-materi yang telah disampaikan sebelumnya, serta pembagian hadiah bagi para pemenang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
lomba cerdas cermat dibagi menjadi dua kategori yaitu pengetahuan umum dan mengaji. dari masing-masing kategori tersebut di ambil juara 1,2, dan 3. Adanya lomba cerdas cermat mendapatkan antusiasme yang luar bisa dari anak-anak panti asuhan mabarrot, dengan adanya antusiasme tersebut membuat kami merasa senang karena minat belajar di tengah pandemi caovid-19 masih sangat tinggi di panti asuhan mabarrot. hal ini harusnya menjadi motivasi bagi anak-anak lain untuk lebih aktif dalam mengakses pengetahuan dan mengasah wawasan.
ADVERTISEMENT