News
·
1 Oktober 2020 20:58

PMM UMM 21 Gelar Psikoedukasi & Konseling Online untuk Anak Muda di Balikpapan

Konten ini diproduksi oleh Yustisia Melya
PMM UMM 21 Gelar Psikoedukasi & Konseling Online untuk Anak Muda di Balikpapan (264802)
Nama Program PMM UMM 21 dan Anak Muda Balikpapan (AMB)
Psikoedukasi dan konseling online ini merupakan program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 21 gelombang 9 yang bekerjasama dengan komunitas Anak Muda Balikpapan (AMB). Kelompok ini terdiri dari 5 anggota dan 1 Dosen Pembimbing Lapang (DPL). Anggota terdiri dari Sandi Alvin, Nur Sakinah, Yustisia Melya, Putri Apriani, Nova Triyanto dan juga didampingi oleh DPL yaitu Iis Siti Aisyah, ST., MT. PhD . PMM adalah suatu kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang biasanya di kenal dengan nama KKN (Kuliah kerja Nyata). Kegiatan ini dinaungi oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DPPM) UMM.
ADVERTISEMENT
AMB adalah komunitas di Balikpapan, Kalimantan Timur yang memiliki followers yang cukup banyak dan terkenal di kota Balikpapan. PMM UMM Kelompok 21 ini melakukan kerjasama dengan komunitas AMB untuk memberikan fasilitas kepada anak muda khususnya yang berada di kota Balikpapan yang bernama “#HELLOPRBLEM, karena setiap masalah harus dihadapi” mengenai permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di kalangan anak muda, contohnya seperti masalah pada pertemanan, hubungan, ataupun keluarga. Fasilitas yang diberikan berupa psikoedukasi dan konseling online melalui media sosial yang sering digunakan anak muda seperti instagram, youtube dan spotify. Tujuan program kami untuk membahas problem di kehidupan anak muda dan mengurangi beban di hati atau sebagai teman curhat. Kami juga melakukan tanya jawab seputar pertanyaan yang ada di instagram dan membuat podcast bersama pihak AMB untuk membahas permasalahan-permasalahan yang lagi ngehits di kalangan anak muda.
PMM UMM 21 Gelar Psikoedukasi & Konseling Online untuk Anak Muda di Balikpapan (264803)
Meeting bersama perwakilan Anak Muda Balikpapan (AMB)
Alasan kelompok 21 memilih bekerjasama dengan pihak AMB karena sasaran dari kelompok kami yaitu anak muda, sehingga kami mencari komunitas yang cukup terkenal di sosial media Instagram, oleh karena itu kami memilih AMB karena followers di akun sosial media Instagram mereka cukup banyak dan mayoritas dari followers AMB adalah anak muda sehingga akan tepat sasaran.
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white