kumplus opini dalipin kerja

Tahu Apa Kalian Soal Kerja?

tidak tertarik dengan banyak hal. insecure one trick pony.
29 November 2021 11:04
ยท
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Media tempat saya bekerja--setahu saya--adalah satu dari sedikit kantor yang rutin melakukan survei kebahagiaan dan exit interview untuk mereka yang memutuskan berpindah tempat kerja. Berlaku di semua departemen dan untuk setiap jajaran.
Sejak awal, gagasan kami adalah membuat kantor yang baik dari segi fasilitas fisik maupun non-fisik senyaman mungkin, seadil-seegaliter mungkin dalam menanggung beban kerja tanpa melalaikan tuntutan sebagai entitas bisnis, dan memberi kesempatan berkembang dari sisi karier. Survei kebahagiaan dan exit interview diperlukan, salah satunya, untuk mengukur tingkat keberhasilan kami mewujudkan gagasan itu.
Membaca hasil beberapa survei kebahagiaan dan exit interview kantor, tak bisa tidak saya menangkap semacam tema aspirasi yang nyaris seragam: pekerjaan/bekerja bukanlah semata tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup, tetapi juga panggilan nurani, ekspresi jiwa, dan sumber kebahagiaan (sekaligus kalau bisa kemasyhuran).
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparan+
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparan+
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814
Orang dengan kuasa kerap merasa apa yang berlaku buat orang umum tidak berlaku buat mereka. Saya tak akan terkejut kalau model Rachel Vennya dan Ahmad Dhani itu lebih banyak lagi. Kolom Yusuf Arifin, terbit tiap Jumat, hanya di kumparanplus.