Opini & Cerita10 September 2020 9:36

Allah SWT Akan Membalas Sedekah Anda Berkali-kali Lipat

Konten kiriman user
Allah SWT Akan Membalas Sedekah Anda Berkali-kali Lipat (180)
Yusuf Mansur. Foto: kumparan.
Saya sering nanya pada para pekerja.
“Eh, gaji mas atau mba berapa?”
ADVERTISEMENT
Terus dia bilang, misalkan disebutlah “1,5 pak ustaz.”
“Mau ga jadi 15 juta?”
“Ya mau lah pak ustaz. Gimana caranya pak ustaz?”
“Nah, itu gajinya sedekahin.” Bingung dia. Hehehe. Ya cara paling cepet begitu. Lewatin aja.
Orang-orang pada mikir gini kan? “Ntar makan gimana?” loh, masalah makan mah ntar ditanggung oleh Allah SWT, dari mana kek jalannya. Dan gak mungkin kelaparan banget, kan?
Saya nanya kayak gitu seakan-akan seperti mereka ga ngerespons, tapi diem-diem dia ngerjain. Pas ketemu lagi dia cerita dah tuh. Istrinya itu ada tanda tangan tanah di kampung. Jadi, ketumpangan tanda tangan doang gitu loh. Gara-gara itu dapet Rp 6 juta.
Dari dulu saya kan udah disebut ustaznya sedekah gitu ya. Bahkan beberapa usaha yang saya dirikan, termasuk Daarul Qur’an dan ekosistemnya itu kan berangkat dari semangat ini. Tapi, jauh lebih dari itu kan semangatnya adalah balikin ke Allah.
ADVERTISEMENT
Sampai saya dan temen-temen di sana, gitu ya, sampai bikin platform sedekah itu sendiri. Sedekahonline.com. Banyak yang gabung Alhamdulillah. Karena sejatinya ini mempermudah. Saudara-saudara pun kalau mau bisa langsung aja liat di berbagai media sosial jaringan Daarul Qur’an.
Dan ayok, jadi keluarga besarnya Daarul Qur’an. Breakdown-nya, gitu ya, ga cuma belajar sedekah aja. Banyak. Bisa usaha juga. Asli. Usaha yang gampang dan hasilnya itu gak main-main loh.
6 nanti nih, launching. Sistem yang buat keluarga besar Daarul Qur’an dan semua orang pun bisa akses. Bisa jadi pengusaha. Gak ribet, sebab sistemnya digital. Di simpuldaqu.id. Saya yang buka langsung, sama kak Wirda. Duduk manis aja depan layar hp, komputer, ipad, atau apa gitu. Live-nya di YouTube Pesantren Daqu. Jam 8 malem. Pantengin dah.
ADVERTISEMENT
Karena sedekah itu kan ibarat kata nanem. Ga ada cara melipatgandakan rezeki lebih gede lagi kecuali sedekah.
Bu Yayah, ujan-ujanan naik motor. Dia ngeliat tuh kakek-kakek, udah tua gitu ya, gerobakan. Kehujanan, gak make mantel, jas ujan, segala macem. Kok kaya kepikiran. Dia mampir dah ke warung, bukan beli jas ujan, tapi beli beras.
Kejar si kakek-kakek tersebut. Pas ketemu dikasih lah beras tadi. Sama jas ujan-jas ujannya, gitu loh. Luar biasa. Nyampe rumah basah kuyup, hehehe.
Beberapa waktu, Bu Yayah ini jualan online. Ada yang beli, seprai anti air. Bisa dipake buat jas ujan kayaknya begitu, hehehe. Ternyata, hasil dari penjualan tersebut, bersih, udah sama modalnya, udah sama pulsanya, udah sama biaya kirimnya, hasilnya Rp 750 ribu. Masya Allah, sepuluh kali lipat itu loh. Ya kan?
ADVERTISEMENT
Memang susah dan sulit barang kali, tapi ada yang lebih sulit dari kita. Maka, pada merekalah kita berbagi. Dan gak ada alasan juga buat gak berbagi, sebab semua system sudah terintegrasi.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white