Cover- Yusuf Mansur
17 November 2020 10:18

Banyak Berdoa Meminta Perlindungan dari Hasutan Setan

Banyak Berdoa Meminta Perlindungan dari Hasutan Setan (9044)
Yusuf Mansur. Foto: kumparan.
Mohonkan terus perdamaian dan kedamaian di seantero bumi. Karena kita saling terkoneksi, sebagai warga bumi, dengan Izin Allah.
ADVERTISEMENT
Masukin doa-doa untuk perdamaian dan kedamaian. Seperti doa minta jodoh, minta anak, minta kerjaan, minta modal, sehat, sembuh, kaya, lunas utang, dll, yang sifatnya pribadi. Sebab penting banget perdamaian dan kedamaian. Gak ada yang bisa membangun jika terjadi perselisihan, apalagi sampai peperangan.
Berdoa juga agar seluruh sebab-sebab yang membuat bertikai, berselisih, berperang, dihilangkan Allah. Asli gak ada enak-enaknya. Plus, berdoa juga tentu saja, agar tidak ada kezaliman, kebelaguan, kesombongan, kesalahan berpikir, kesalahan menduga, kesalahan berpendapat, kesalahan-kesalahan lain yang membuat antar manusia menjadi saling bermusuhan.
Salah satu dosa tertua manusia adalah pembunuhan antar anak Nabi Adam. Sebab iri hati, dengki, sirik, gak suka, ketidaksukaan, merasa gak adil, merasa yang satu lebih berhak, hingga berujung ke pembunuhan.
ADVERTISEMENT
Faktor setan juga yang terus mengipasi manusia, akan terus ada. Sebab diizinkan Allah menjadi ujian bagi umat manusia. Makanya, sehari 2 kali kita disuruh berlindung dari godaan, kipasan, bisikan, penjemurusan setan. Yang membuat manusia tidak saling mengasihi, tidak saling menyayangi, yang gak suka melihat manusia akur, siapapun dia. Hingga dua teman karib bisa jadi musuh abadi hingga akhir hayat dan hingga anak cucu.
Zaman dulu saya kecil, orang tua saya sampai ngajarin wirid ta'awudz, 100 kali, pagi-sore. Sebab kesusahan dan ketidaktenangan yang timbul di hidup dan kehidupan juga tidak lepas dari masuk, kena dan kebawanya kita kepada apa yang disukai setan. Seputar syahwat, nafsu, yang tidak diridhai Allah SWT.
Zikir pagi-sore yang mengandung permohonan perlindungan dari setan, jangan sampai gak dibaca. Download aja, di internet banyak. Insya Allah.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white