News
·
14 Januari 2021 19:33

Kami Akan Melanjutkan Dakwah Syeikh Ali

Konten ini diproduksi oleh Yusuf Mansur
Kami Akan Melanjutkan Dakwah Syeikh Ali (123224)
Innalillahi wa innailaihi rojiun, kita semua berduka dan kehilangan dengan kabar meninggalnya Syeikh Ali Jaber. Ulama yang lahir di Madinah dengan nama lengkap Syeikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber ini meninggal dunia setelah beberapa waktu dirawat akibat penyakit yang ddideritanya.
ADVERTISEMENT
Awalnya beliau memang terkena covid-19, meski sebelum meninggal dunia telah dinyatakan negatif, namun penyakit bawaan yang menyertai membuat beliau harus meninggalkan kita semua.
Banyak kenangan baik saya bersama beliau. Beliau merupakan pribadi yang lemah lembut dan selalu penuh kebaikan. Kita masih ingat beberapa bulan sebelumnya ketika beliau ditusuk dalam dakwahnya di Lampung, beliau tidak mengutuk sebaliknya beliau memeluk. Bisa saja saat itu beliau marah, tetapi itu tidak dilakukan untuk juga menjaga ketenangan di jamaah.
Kesaksiaan tersebut juga dikatakan oleh Pak Walikota Tangerang saat pemakaman, yang mengatakan dakwah Syeikh Ali penuh dengan nilai-nilai kebaikan, kesabaran dan Keteduhan.
Kami Akan Melanjutkan Dakwah Syeikh Ali (123225)
Beliau ini sudah dari usia 11 tahun hafal Al-Qur’an dan juga dari usia yang muda berdakwah di masjid-masjid. Kita Indonesia kudu bersyukur bahwa beliau memilih Indonesia sebagai medan dakwahnya. Bahkan tidak berhenti di situ beliau juga memilih Indonesia sebagai negaranya. Dari beliau pula kami di Daarul Qur’an bisa bertemu dan akrab dengan guru-guru Al-Qur’an di Madinah. Saya bisa kenal dengan imam-imam Masjidil Haram juga dari beliau.
ADVERTISEMENT
Kami Akan Melanjutkan Dakwah Syeikh Ali (123226)
Maka ini sebuah kehilangan yang besar saat seorang ahli Quran meninggalkan kita, dan kini menjadi bagian kita-kita yang mencintai beliau untuk melanjutkan perjuangan dakwah Al-Qur’an beliau.
Insya Allah kami di Daarul Qur’an juga akan melanjutkan kita harus semangat dan kami merasa terhormat saat Allah memilih tempat kami sebagai makam beliau, ulama yang dicintai banyak masyarakat Indonesia. Dan semoga apa yang dicita-citakan beliau untuk melihat banyaknya penghafal Al-Qur’an di Indonesia terwujud, aaminn.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white