Opini & Cerita16 September 2020 9:00

Kita Suka Gak Sadar sama Ilmu Ini

Konten kiriman user
Kita Suka Gak Sadar sama Ilmu Ini (1101777)
Yusuf Mansur. Foto: kumparan.
Allah kasih kita senjata yang namanya salat. Allah kasih kita jalan buat ketemu sama yang punya jagat langsung. Untuk ketemu sama yang punya segala jawaban dari segala masalah yang kita hadapi. Allah kasih kita jalan buat ketemu dia langsung, tanpa perantara.
ADVERTISEMENT
Secara, kalau kita ketemu orang kaya aja kita kudu janjian. Ketemu penguasa kita juga kudu janjian. Dan kadang-kadang udah waktunya tiba aja dibatalin. Allah kasih jalan yang gak ada siapa pun yang bisa membatasi kecuali Allah sendiri kalau dia mau nolak, yakni jalan yang namanya salat.
Banyak di antara kita yang gak tau dan gak sadar kalau salat itu bener-bener bisa jadi jalan apa aja. Banyak orang yang pergi jauh-jauh buat nemuin temen lalu pinjem duit, padahal harus mulangin, dan begitu gak mulangin jadi musuh. Banyak orang yang sanggup ngejar saudara buat minta sama saudaranya itu. Begitu sampai ke rumah saudaranya, saudaranya itu lagi berantem, misalnya, sama bininya. Kita bingung dah mau ngomong apa. Kita kadang terbang ke luar kota buat menyampaikan permohonan, dan baru permohonan doang, belum tentu dibantu.
ADVERTISEMENT
Ya Allah Ya Rabb. Sejengkal kita sama masjid. Sejengkal kita sama mushola. Sejengkal kita sama sajadah. Kitanya gak mau dateng. Padahal kalau kita dateng Allah kasih pinjaman ke kita di mana pinjaman itu gak perlu dibalikin. Allah kasih kita rumah, gak perlu di KPR. Allah kasih kita sakit, gak perlu pake obat.
Dan untuk belajar bisnis, susah pak, bu. Belajar dagang gak setahun dua tahun sampai bener-bener bisa ngehasilin buah, nurunin buah dari truknya, lalu gak busuk dan laku, itu ada sejarah jatuh bangunnya.
Kita belajar ilmu properti, kalau belum bangkrut dulu kayaknya gak bakal naik. Orang belajar bisnis batu bara, emas, segala macem, kalau belum ketipu miliaran rupiah, belum naik dia.
ADVERTISEMENT
Tapi, Allah nyuruh belajar kita ilmu salat. Semua pasti bisa. Apa ada persyaratan buat S1 dulu, S2 dulu, S3 dulu baru bisa belajar ilmu salat? Gak ada. Cuma belajar dari takbiratul ihram, niat, sampai nanti ke wirid salat. Tapi, ilmu itu yang bisa ngalahin ilmu bisnis. Maka Allah akan kasih bisnis yang saudara gak perlu pusing melajarin.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white