Opini & Cerita17 September 2020 9:07

Menikah Bisa Menyelamatkan Dunia

Konten kiriman user
Menikah Bisa Menyelamatkan Dunia (186268)
Yusuf Mansur. Foto: kumparan.
Kalau kata orang betwawi mah, “Lu mau punya rejeki, lu nikah.” Ternyata sederhana cara berpikirnya. Syarat dan ketentuan berlaku.
ADVERTISEMENT
Syaratnya apa? Bila sebelum menikah, laki-laki yang sholeh sudah salat malam, salat dhuha, salat berjamaah, dia rajin berdoa, dia rajin bersedekah, dia biasa salat sunah, dia biasa puasa sunah, dia menjauhi maksiat, dia bener-bener berusaha untuk menjalankan perintah-perintah Allah, menjauhi dosa, berkahnya udah Masya Allah. Apalagi kemudian dia ketemu sama perempuan yang sholehah.
Rojulun shoolih wam roatun sholihah, fii ‘aqdinnikah. Maka dua orang yang diridhoi Allah ini akan punya kekuatan berjama’ah. Allah udah janji loh. “Walau anna ahlal-quroo aamanụ wattaqau lafataḥnaa 'alaihim barokaatim minas-samaa`i wal-arḍi wa laaking kadzdzabụ fa akhodznaahum bimaa kaanụ yaksibuụn.”

“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.”

ADVERTISEMENT
Kata Allah, “Kami akan membukakan segala keberkahan dari langit dan bumi.” Disebutnya bumi loh. Artinya apa? Bukan mustahil bahwa Indonesia sebagai raksasa yang tidur, kelak akan memulihkan perekonomian New York, California, Detroit. Menyelamatkan Australia, China, Taiwan.
Tapi yang terjadi Indonesia kan belum begitu. Kenapa? Kita mendustakan Allah SWT yang akhirnya Allah megazab kita. Boro-boro menolong dunia, tapi kita yang dijajah dunia.
Masuknya dari situ tuh. “Menikahlah maka engkau akan mapan.” Tapi masuknya ke situ tuh, “Save Your Country, City, Family, Children and Save Your Self.” Kok bisa? Satu orang yang sholeh dan orang sholehah menikah dan tinggal di satu rumah maka Rahmat Allah akan turun.
Bila satu kampung terdiri dari rumah-rumah yang seperti ini, maka kampung itu akan menjadi kampung yang diberkahi Allah SWT. Melebar lagi jadi satu kota, provinsi, negara dan akhirnya seluruh dunia diberkahi oleh Allah SWT.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white