Digitalisasi UMKM dan Inovasi Produk Pakaian Melalui Program KKN Untag Surabaya

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945
Konten dari Pengguna
28 Juni 2022 20:15
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Zaim Naafi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh mahasiswanya dengan dengan harapan mahasiswa dapat mengatasi masalah serta mencari solusi, melalui program kerja (Proker) yang telah direncakan oleh mahasiswa serta dosen pembimbing.
Persetujuan oleh mitra UMKM dalam melakukan kegiatan, Sumber : Dokumentasi Pribadi
zoom-in-whitePerbesar
Persetujuan oleh mitra UMKM dalam melakukan kegiatan, Sumber : Dokumentasi Pribadi
Dalam pelaksanaan KKN kali ini dilaksanakan secara mandiri dilingkungan domisili masing-masing, yang bertempat di Kelurahan Gunung Anyar Tambak, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya. Kegiatan KKN dilaksanakan selama 12 hari. Saya Moch Zaim Naafi mahasiswa ilmu komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 yang sedang menjalani KKN dengan dosen pembimbing lapangan Ibu Dra. Noorshanti Sumarah, M.Ikom
ADVERTISEMENT
Melalui program KKN ini saya membuat program kerja yaitu dengan membuat inovasi produk pakaian dengan menggunakan plastik kresek sebagai bahan atas dasar arahan dari karang taruna setempat sekaligus digitalisasi UMKM kepada salah satu pelaku UMKM penjahit yang membantu dalam pembuatan inovasi produk pakaian di daerah tersebut.
Membagikan brosur di wilayah Kelurahan Gunung Anyar Tambak, Sumber : Dokumentasi Pribadi
zoom-in-whitePerbesar
Membagikan brosur di wilayah Kelurahan Gunung Anyar Tambak, Sumber : Dokumentasi Pribadi
Dengan harapan dapat sedikit membantu mengembangkan UMKM tersebut. Dengan digitalisasi UMKM berttujuan agar UMKM yang mitra jalankan dapat lebih dikenal masyarakat sekitar maupun masyarakat luar desa. Dengan pembuatan sosial media dan dengan design yang telah dicetak menjadi brosur, sangat memungkinkan UMKM tersebut dapat lebih dikenal oleh masyarakat sekitar maupun luar desa.
#UntagSurabaya #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #Kampuskompeten