Pencarian populer

7 Kuliner Legendaris Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Hai, sobat foodie. Kalian sudah pada tahu kan kalau tanggal 22 Juni 2019 kota Jakarta akan merayakan hari ulang tahun yang ke-492? Di usianya yang hampir menyentuh lima abad, Jakarta menyimpan kekayaan kuliner yang berlimpah. Beberapa dari mereka berhasil mempertahankan eksistensinya hingga saat ini dengan keunikan citarasa yang melegenda.
ADVERTISEMENT
Nah, dalam rangka memperingati hari jadi Ibu Kota negara, tim Zomato telah mengkurasi beberapa restoran legendaris yang ada di Jakarta. Penasaran ingin tahu lebih dalam? Yuk, langsung kita cek bareng-bareng!
Soto Betawi H. Husein
Soto Betawi H. Husein (www.liputan6.com)
Kelezatan kedai Soto Betawi Haji Husein sukses membuat banyak orang terpikat. Semangkuk soto disajikan dengan potongan daging sapi yang empuk. Rasanya gurih dan sedikit manis. Selain soto betawi, tempat ini juga menyajikan varian soto campur yang berisi potongan daging sapi dan jeroan seperti paru, babat, dan lain-lain
Gado-gado Bonbin
Gado-gado Bonbin (https://www.instagram.com/p/9CxieGpTWx/)
Konsistensi rasa menjadi faktor utama restoran yang berdiri pada tahun 1960 ini masih bertahan sampai sekarang. Meskipun terbilang sederhana, racikan apik dari resep keluarga yang diturunkan secara turun temurun ini terbukti berhasil membuat banyak orang jatuh hati.
ADVERTISEMENT
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Nasi goreng kambing Kebon Sirih (www.zomato.com)
Berlokasi di daerah Menteng, kedai ini tidak pernah sepi pengunjung. Sejak tahun 1958, kedai nasi goreng ini sukses menyajikan nasi goreng kambing yang gurih dengan potong daging kambing yang lembut dan tanpa bau sama sekali.
Bubur Ayam Barito
Bubur Ayam Barito (https://www.instagram.com/p/Bg3mbW9nnQq/)
Pencinta bubur ayam yang ada di daerah Ibu Kota wajib berkunjung ke Bubur Ayam Barito. Racikan bubur dengan daging ayam, taburan bawang, seledri, kecap asin, dan gurihnya cheese stick berhasil membuat racikan bubur ayam yang bikin nagih.
Bopet Mini
Bubur kampiun (www.zomato.com)
Restoran Padang yang telah berdiri sejak tahun 1981 ini dikenal menyajikan ragam kuliner khas Sumatera Barat yang otentik. Jangan lewatkan kesempatan mencicipi nikmatnya Bubur Kampiun, Ketupat Sayur, Sate Padang, dan masih banyak lagi
ADVERTISEMENT
Es Kopi Tak Kie
Kopi Es Tak Kie (www.travelingyuk.com)
Kedai es kopi yang satu ini memang nggak ada tandingannya! Kedai kopi klasik yang telah berusia lebih dari satu abad ini konsisten menyajikan varian es kopi hitam dan kopi susu hangat dengan citarasa yang memikat.
Bakso Akiaw 99
Bakso Akiaw 99 (www.zomato.com)
Cita rasa kaldu yang gurih dengan kwetiaw, mie kuning dan daging bakso sapi yang lembut benar-benar lezat! Tampilan yang menggoda dan rasa yang menggugah selera bikin kamu pengen nambah berkali-kali.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80