kumparan
18 Mar 2019 18:13 WIB

Alahap, daging kambing nikmat di daerah Kemang

Alahap, berada di jalan Benda, Kemang, Jakarta Selatan. Restoran yang baru berdiri sekitar 5-6 bulan ini menyajikan menu andalan yaitu Nasi Goreng Kambing. Eits, buat yang tidak suka dengan olahan daging kambing, harus datang ke alahap, karena dagingnya sangat empuk dan tidak berbau amis. Foodies Zomato yang beruntung karena selalu memberikan review di Zomato kali ini di undang untuk mencoba ke-unikan dari Alahap.
Hiasan dinding unik di Alahap
Tempat yang terdiri dari 2 lantai, dengan suasana serba coklat dengan ornamen-ornamen khas timur tengah, membuat Alahap menjadi tempat yang cocok untuk anak muda. Karena, biasanya tempat makan Nasi goreng Kambing terkesan panas, disini pengunjung akan dibuat nyaman dengan ruangan full AC, serta alunan musik yang pas menemani dikala menyantap makanan disini. Disambut dengan Kasir pada saat membuka pintu, Alahap mengedepankan keramahan dari staffnya. Bahkan mereka memiliki jabatan tangan tersendiri ketika bertemu satu sama lain. Selain itu terdapat kambing kecil yang terbuat dari kayu (dan dapat diduduki dan diajak berfoto) yang menambah suasana seru ketika datang kesini.
Penampakan makanan di Alahap
Ada tiga varian menu nasi goreng yang disajikan di tempat ini yaitu Paket Nasi Goreng Rempah, Paket Kebuli, dan Paket Gulai. Dari segi tampilan, ketiga nasi goreng ini tidak memiliki perbedaan yang begitu mencolok. Perbedaannya ada di bagian warnanya Paket Nasi Goreng Rempah memiliki warna sedikit lebih cokelat ketimbang dua menu lainnya. Untuk rasa, ketiganya memiliki cita rasa dan aroma yang tajam karena racikan dari berbagai campuran aneka bumbu rempah seperti cengkeh dan kapulaga. Setiap menu memiliki keunikan rasa tersendiri untuk kamu coba. Setiap menu nasi goreng disajikan dengan Dabba atau daging kambing dengan racikan bumbu spesial ala Alahap.
ADVERTISEMENT
Disajikan dengan 3 pilihan sambal, kamu bisa memilih antara : sambal matah, sambal merah atau sambal hijau, dan dilengkapi dengan emping. Menambah cita rasa nasi goreng kambing yang disajikan disini. Untuk pecinta pedas, kamu bisa memilih sambal Matah atau sambal merah, untuk yang tidak begitu suka pedas, coba sambal hijaunya. Oiya, kamu bisa memesan ekstra Dabba (daging kambing) dan emping sesuai selera, untuk harga tertera di menu.
Mainan Kambing yang Instagramable
Untuk pilihan menu minuman, disini menyajikan banyak minuman seperti Jus Strawberry, Jus Belimbing, thai tea, Es teh manis hingga strawberry colada. Semua bisa kamu pilih sesuai selera untuk menemani santap siang / malam kamu di Alahap. Alahap juga menyediakan paket untuk acara yang dinamakan "Paket Silaturahmi" dengan memesan H-2. Paket ini cocok untuk acara keluarga seperti arisan, atau acara kantor. Untuk pengambilan, kamu bisa datang langsung atau memesan delivery online untuk mengambilnya. Untuk menu silahkan cek disini.
Wajah bahagia para Foodies Zomato setelah menikmati Nasi goreng di Alahap ditemani sang owner, Ghazi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan