Bola & Sports
·
15 September 2021 11:09

Inilah Atlet Indonesia yang Berprestasi dan Mendunia (Part 5)

Konten ini diproduksi oleh zubairi
Inilah Atlet Indonesia yang Berprestasi dan Mendunia (Part 5) (101701)
searchPerbesar
Bendera Indonesia, Bendera Merah Putih, lambang negara Indonesia. (Foto : Sony Herdiana/Shutterstock.com)
"Atlet Indonesia yang jadi idolamu" ini telah banyak meraih prestasi-prestasi internasional. Mulai dari World Badminton Grand Prix, All England hingga Olimpiade. Namanya tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dia merupakan istri dari atlet bulu tangkis Indonesia yaitu Alan Budikusuma. Siapa lagi kalau bukan Susi Susanti.
ADVERTISEMENT
Tentang Susi Susanti
Susi Susanti lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat pada 11 Februari 1971. Pada masa kecilnya ia sudah gemar latihan dan bermain bulu tangkis. Ia selelu aktif latihan bersama sang ayah di samping rumahnya. Ayahnya sebenarnya pemain bulu tangkis juga dan pernah menjadi atlet. Namun karena sang ayah mengalamai cidera lutut, maka ia harus rela mengubur mimpinya untuk menjadi juara.
Di situlah "Atlet Indonesia yang jadi idolamu" ini, Susi Susanti termotivasi ingin melanjutkan perjuangan dari sang ayah. Dan benar, apa yang Susi inginkan akhirnya tercapai. Tentu ia dengan latihan, usaha dan doa. Hingga pada akhirnya ia mampu dikenal dan dikenang sebagai atlet perempuan hebat Indonesia.
Berikut prestasi gemilang dari "Atlet Indonesia yang jadi idolamu" ini :
ADVERTISEMENT
Juara World Championship Junior 5x
Juara All England 4x
Juara World Cup 6x
Juara World Badminton Grand Prix 6x
Juara Indonesia Open 6x
Juara Malaysia Open 5x
Juara Japan Open 4x
Juara Olimpiade Barcelona tahun 1992.