Berburu Jajanan Sembari Menikmati Sunset di Pasar Senja Kampung Inggris Pare

Lailatuz Zumaroh Itsnain
Mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi Angkatan 2022 Institut Teknologi Telkom Purwokerto
Konten dari Pengguna
19 September 2023 9:42 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Lailatuz Zumaroh Itsnain tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pasar Senja Saat masih Terang (Sumber: Dokumen Pribadi)
zoom-in-whitePerbesar
Pasar Senja Saat masih Terang (Sumber: Dokumen Pribadi)
ADVERTISEMENT
Pasar Senja dengan pesonanya yang memukau dan suasana menenangkan telah menjadi destinasi nyore banyak orang. Banyak burung beterbangan menghiasi langit sore, ditemani angin sepoi-sepoi yang dapat menggerakkan rumput dan dedaunan. Orang-orang ramai duduk di pinggir lapangan menyaksikan tenggelamnya matahari.
ADVERTISEMENT
Sesuai dengan namanya Pasar Senja hanya digelar saat sore hari sekitar pukul 4 sampai pukul 6. Lapangan Desa Tulungrejo Pare sebagai tempat Pasar Senja digelar selalu ramai pengunjung. Tidak hanya penikmat senja saja yang ada di sana, banyak penikmat olahraga sore dan tentunya penikmat jajanan murah turut meramaikan pasar tersebut.
Sunset di Pasar Senja (Sumber: Dokumen Pribadi)
Di bawah cahaya oranye senja yang hangat, para pengunjung dapat berburu berbagai jajanan murah dan tentunya enak. Mulai dari pedas, manis, asin, gurih, jajanan ringan maupun berat semuanya ada. Tidak perlu khawatir soal harga, dengan uang Rp10.000,- dijamin cukup. Anda dapat membeli siomay, batagor, peracian, singkong balado, bubur, donat, bakso, sate, dan masih banyak lagi.
Istimewanya pasar senja satu ini adalah berada di tengah-tengah Kampung Inggris, sehingga kebanyakan pengujung berasal dari beberapa lembaga di sekitaran sana. Tidak jarang banyak pengunjung yang diwawancarai menggunakan bahasa inggris sebagai penugasan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris. Dengan mudahnya Anda dapat menambah teman di sana, karena banyak pengunjung yang ramah dan suka berinteraksi dengan orang asing. Anda juga bisa menemukan penjual yang fasih berbahasa Inggris. Seperti seorang bapak penjual tahu goreng, beliau melayani pembelinya menggunakan bahasa Inggris yang menjadi keunikannya.
ADVERTISEMENT
Pasar senja dapat dikatakan wajib dikunjungi saat Anda berada di Kampung Inggris Pare. Mungkin masih ada keunikan lainnya di sana yang harus Anda temukan. Menikmati suasana yang hangat, pemandangan yang indah, dan ditemani dengan banyak jajanan menjadi momen yang tidak boleh terlewatkan.