Pencarian populer

Murah Meriah! Cobain 7 Tempat Bukber Jogja Terhits dan Unik Ini!

Tidak terasa, bulan Ramadan sudah hampir berakhir saja, ya, guys? Bagaimana puasamu? Apakah lancar? Selama puasa, pastinya kamu memiliki banyak memori berkesan, seperti buka bersama kerabat dan keluarga, misalkan.
ADVERTISEMENT
Untuk kamu yang belum puas main keluar sembari silaturahmi barang teman-teman, jangan usah khawatir! Kami punya, nih, daftar restoran di Yogyakarta yang lagi hits abis! Engga cuma itu, harga yang dipatok di tempat-tempat ini pun ramah di kantong!
Bicara soal restoran-restoran di Jogja, gudeg beserta makanan khas lainnya memang tidak akan luput dari pembicaraan! Tapi, tidak hanya makanan lokal saja yang kamu temukan disini. Banyak juga menu internasional yang bisa kamu pilih!
Bagaimana? Tertarik untuk singgah? Dari pada buang-buang waktu lagi, yuk, kita langsung cek daftarnya!

7 Tempat Bukber Jogja Termurah dan Hits

  1. Tempat Bukber Jogja: Via Via Resto Jogja
Rasanya enggak lengkap kalau membuat daftar restoran Jogja paling hits tanpa kehadiran Via Via Resto di dalamnya. Saking hitsnya, tempat ini sering sekali didatangi warna negara asing yang penasaran dengan desain restorannya dan makanannya yang lezat.
ADVERTISEMENT
Pada dinding restoran, tergambar mural-mural keren bertema alam dan kontemporer. Warna-warna pilihannya juga terbilang berani namun dapat bersandingan secara harmonis dengan pilihan furnitur semi industrialnya ini.
Bicara soal menu, di sini kamu akan menemukan berbagai macam kuliner lokal dan hampir seluruh penjuru dunia. Tapi, kalau kamu mau memesan menu klasik dan favorit banyak orang, pesan saja pie apelnya!
  1. Tempat Bukber Jogja: Brick Cafe
Brick Cafe mulai terkenal dikalangan remaja Jogja karena bangunannya yang unik dan terkesan old school. Bangunannya dibuat dari susunan bata merah dan dirancang menggunakan konsep Dutch classic.
Di dalamnya, kamu akan menemukan banyak sekali koleksi barang antik dari sepeda sampai vespa tua peninggalan zaman Belanda. Tidak hanya itu, eksterior cafe satu ini pun terlihat seperti tempat makan di Eropa karena desain jendela besarnya yang terpapang di bagian depan resto.
ADVERTISEMENT
Walaupun tidak terkenal dengan makanannya yang enak, racikan kopi buatan Brick Cafe susah ditandingi, lho, teman-teman! Minat coba? Lumaya, buat jadi takjil!
  1. Tempat Bukber Jogja: Mang Engking
Bayangkan berbuka puasa di samping danau buatan sambil dimanjakan dengan cahaya kerlap-kerlip berwana warm white. Tentunya super romantis, ya!
Nah, tempat satu ini sering banget didatangi para pasangan yang ingin berbuka puasa bersama. Lalu, bagaimana untuk yang jomblo? Jangan khawatir! Kamu masih bisa mengajak banyak teman agar waktu bukbermu pun lebih seru!
Di restoran Mang Engking, kamu bisa menemukan hidangan lokal khas Jogja.
  1. Tempat Bukber Jogja: Lokal Restoran
Restoran bernama Lokal ini terkenal karena lokasinya yang dipakai shooting film AADC2. Bagaimana tidak? Interior restoran ini benar-benar unik, Sahabat 99! Lihat saja dindingnya yang dihias dengan berbagai macam mural sampai lantainya yang sebagian bermotif terang.
ADVERTISEMENT
Di dalam dan sekitaran restoran, kamu akan menemukan pot-pot tanaman kecil dan besar, membuat bangunannya terlihat lebih asri dan sejuk.
Kalau untuk urusan makanan, Lokal Restoran sudah enggak usah ditanya lagi deh. Coba saja sendiri kalau tidak percaya!
  1. Tempat Bukber Jogja: Roaster and Bear
Dari gambarnya di atas saja, kiranya tidak heran, ya, mengapa Roaster and Bear belakangan ini dipenuhi banyak pelanggan!
Desain restorannya sebenarnya tidak macam-macam, hanya beberapa petak yang dibangun sebanyak dua lantai. Namun, konsep interiornya yang melibatkan boneka Teddy Bear ini lah yang memikat banyak minat pelanggan.
Di sini, kamu akan menemukan menu yang kebanyakan diambil dari resep internasional.
Ayo, tunggu apa lagi?
  1. Tempat Bukber Jogja: Abhayagiri
Siapa, sih, yang enggak mau makan santai sambil ditemani oleh pemandangan Gunung Merapi dan Candi Prambanan yang spektakuler? Pasti semua orang juga mau!
ADVERTISEMENT
Abhayagiri terletak di pinggiram bukit sehingga warna hijau daun pun menjadi satu-satunya hal yang dapat kita nikmati sepanjang mata memandang!
Enggak mau kalah dengan pemandangannya, menu makanan di Abhayagiri itu memang surga dunia, guys. Menu-menu tradisional yang disiapkan oleh restoran hits ini merupakan hidangan favorit banyak orang, seperti gudeng, gado-gadi Jogja, dan Soto telur puyuhnya.
  1. Tempat Bukber Jogja: The House of Raminten
Tempat bukber Jogja yang terakhir adalah The House of Raminten. Restoran satu ini terkenal dengan menu khas Jawanya yang fenomenal dan ambiance-nya yang bikin nyaman, berkat lampu kekuningannya.
The House of Raminten sudah terkenal sebagai salah satu restoran di Jogja yang memiliki nilai pelayanan yang patut diacungi jempol. Seluru staff yang bekerja di sini sangat ramah dan tidak sungkan membantu kita memilih menu.
ADVERTISEMENT
Saat malam tiba, lampu kerlap-kerlip akan menghiasi interior restoran ini, membuatnya terlihat lebih romantis dan vintage.
Bagaimana? Dari tempat-tempat di atas, kiranya restoran mana yang ingin kamu coba!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86