• 22

Bagikan Kisahmu di BRI Fun Writing and Photo Competition

Bagikan Kisahmu di BRI Fun Writing and Photo Competition


com-Hong Kong

com-Hong Kong (Foto: Thinkstock)
Hong Kong, sebuah negara di kawasan Asia Timur yang sering dijadikan destinasi berlibur oleh orang Indonesia. Tak hanya sebagai destinasi berlibur, di negara ini banyak juga warga negara Indonesia yang mencoba peruntungannya sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).
Bekerja di negeri orang pastinya bukanlah hal yang mudah bagi para pahlawan devisa. Rindu akan keluarga dan kampung halaman, pastinya selalu terbesit di benak mereka.
Walaupun begitu, para tenaga kerja Indonesia ini pastinya memiliki berbagai kisah unik dan menarik yang mereka pernah lalui selama bekerja di Hong Kong. Seperti apa kisah tersebut?
Menjadi wadah bagi kisah-kisah para tenaga kerja Indonesia di Hong Kong, BRI bersama kumparan dan bekerja sama dengan KJRI Hong Kong akan mengadakan kompetisi menulis dan fotografi online untuk mengasah bakat yang dimiliki para tenaga kerja.
Peserta diajak untuk membagikan ceritanya dengan tema 'Cerita dari Hong Kong'. Lewat kompetisi ini, para peserta bisa menceritakan berbagai pengalaman selama tinggal di Hong Kong. Cerita tersebut dapat berupa story ataupun photo story yang diupload melalui akun kumparan dengan menyertakan topik BRICeritaDariHongKong.

com-BRI Cerita dari Hong Kong

com-BRI Cerita dari Hong Kong (Foto: Kumparan)
Syarat dan Ketentuan Kompetisi:
1. WNI laki-laki / perempuan yang berdomisili di Hong Kong
2. Peserta wajib membuat akun kumparan terlebih dahulu melalui website resmi kumparan (kumparan.com) menggunakan akun google (email) ataupun dengan akun facebook.
3. Peserta wajib mengisi data diri sebenar-benarnya pada formulir yang telah disediakan. Panitia hanya akan mendata keikutsertaan kompetisi melalui data peserta yang telah mengisi form pendaftaran di link ini atau sebagai berikut:
4. Peserta diperbolehkan untuk mengikuti kompetisi penulisan, kompetisi fotografi ataupun keduanya.
5. Karya yang dibuat peserta harus bertemakan “Cerita dari Hong Kong”. Bisa menceritakan berbagai pengalaman selama tinggal di Hong Kong.
6. Peserta yang mengikuti kompetisi penulisan, diwajibkan membuat tulisan sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Tulisan setidaknya harus berisikan 250 kata (minimal).
7. Peserta yang mengikuti kompetisi fotografi, diwajibkan membuat galeri foto dalam satu cerita, mengenai tema yang telah ditentukan. Galeri foto setidaknya harus berisikan 5 foto (minimal), dan disertai oleh judul singkat pada setiap fotonya hingga membentuk sebuah cerita.
8. Sebelum diposting, sertakan topik BRICeritaDariHongKong agar memudahkan panitia untuk melihat karya yang sudah dikirimkan oleh peserta.
Berikut cara menyertakan topik di kumparan:

com-Cara Menyertakan Topik

com-Cara Menyertakan Topik (Foto: kumparan)
9. Posting karya berupa tulisan ataupun galeri foto yang telah dibuat melalui akun kumparan masing-masing peserta.
10. Karya berupa tulisan ataupun galeri foto yang dibuat adalah hasil karya sendiri, bukan milik orang lain dan belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi manapun sebelumnya.
11. Karya berupa tulisan ataupun galeri foto yang dikirimkan bukan hasil plagiat atau yang melanggar hak cipta dari karya orang lain. Pendaftar bertanggung jawab atas segala permasalahan hak cipta yang terkait dengan pembuatan dan kepemilikan karya yang dikirimkan.
12. Karya berupa tulisan ataupun galeri foto yang didaftarkan tidak mengandung SARA, pornografi, dan juga kekerasan.
13. Mengirimkan karya sebanyak-banyaknya akan memperbesar kesempatan untuk menjadi pemenang.
14. Akan dipilih 3 (tiga) orang pemenang, dari masing-masing kategori:
  • Juara pertama akan mendapatkan masing-masing tabungan BRI sebesar Rp 7.000.000,-
  • Juara kedua akan mendapatkan masing-masing tabungan BRI sebesar Rp 5.000.000,-
  • Juara ketiga akan mendapatkan masing-masing tabungan BRI sebesar Rp 3.000.000,-
15. Periode kompetisi akan berlangsung pada 22 April - 21 Mei 2018.
16. Pengumuman pemenang pada 27 Mei 2018 di kumparan.
17. Keputusan juri mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
18. Kompetisi ini tidak dipungut biaya apapun (gratis).
19. Dengan mengikuti kumparan Fun Writing and Photo Competition berarti Anda telah setuju & mematuhi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
20. Penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta jika pada prosesnya ada peserta yang terindikasi melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku.
21. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Informasi lebih lanjut email program@kumparan.com dengan subject kumparan Fun Writing and Photo Competition.
Kriteria Penilaian:
  • Kesesuaian Tema : 30%
  • Penyajian Karya : 20%
  • Gaya Bahasa : 20%
  • Kualitas Konten : 30%

com-BRI Fun Writing and Photo Competition

com-BRI Fun Writing and Photo Competition (Foto: kumparan)
Mudah banget kan caranya? Jadi tunggu apalagi! Ceritakan pengalamanmu melalui story ataupun foto sekarang juga! Siapa tahu, kamu adalah pemenang beruntung yang akan mendapat hadiah puluhan juta rupiah dari BRI.


BRICeritaDariHongKongHong KongKompetisiBRI

presentation
500

Baca Lainnya