kumparan
19 Feb 2019 17:42 WIB

Bisnis Ritel Berjatuhan, Ciputra Justru Mau Bangun Mal Baru

Associate Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo. Foto: Selfy Momongan/kumparan
Ciputra Grup berencana membangun satu lagi pusat perbelanjaan bertajuk Ciputra Mall. Rencananya, mal tersebut akan melengkapi kota terpadu terbesar milik Ciputra Grup yaitu CitraRaya Tangerang.
ADVERTISEMENT
Associate Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan, rencananya mal tersebut akan selesai dan mulai beroperasi di 2020 alias tahun depan.
“Jadi untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada, kami juga akan bangun Mall Ciputra di CitraRaya Tangerang ini. Akan buka di 2020. Keberadaan mal juga akan semakin menaikkan selling point,” ungkap Yance di Tangerang, Banten, Jawa Barat, Selasa (19/2).
Padahal jika dilihat, tren bisnis ritel saat ini tengah lesu. Sejak 2017, banyak ritel yang tumbang mulai dari Matahari, Centro, Hero, dan lain sebagainya.
Associate Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo. Foto: Selfy Momongan/kumparan
Namun menurut Yance, ritel-ritel yang tumbang tersebut sejatinya hanya terjebak dalam kondisi yang salah. Artinya, persaingan ritel di titik-titik tertentu mulai masuk dalam tahap jenuh karena terlalu banyak pesaing sejenis.
ADVERTISEMENT
“Kalau di sini, belum ada. Sedangkan kebutuhan masyarakat untuk hiburan masih tinggi,” ujarnya.
Menurut Yance, selama ini masyarakat di kawasan sekitar CitraRaya Tangerang harus jauh-jauh ke Karawaci untuk sekadar menyambangi pusat perbelanjaan dan lifestyle. Untuk itu, pihaknya optimistis bahwa pembangunan Mall Ciputra di CitraRaya Tangerang akan disambut positif.
Buktinya sudah ada beberapa tenant yang menyatakan minatnya untuk bergabung di mal tersebut. Salah satunya yaitu bioskop CGV.
“Nanti semua orang akan ke sini larinya,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan