kumparan
3 Mar 2019 15:03 WIB

Bupati Pesisir Selatan: Jokowi Sudah Bangun Jalan Mandeh

Suasana di jalur BRI Mandeh Run 2019. Foto: Moh Fajri/kumparan
Meskipun tidak hadir, Presiden Jokowi mendapatkan apresiasi dari Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dalam acara BRI Mandeh Run 2019 yang digelar di kawasan Teluk Mandeh.
ADVERTISEMENT
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, menyambut baik wilayahnya digunakan sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata. Dia berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memperhatikan Pesisir Selatan, khususnya dari segi infrastruktur.
"Kepada Pak Menteri (Pariwisata) mohon disampaikan salam takzim kami masyarakat Pesisir Selatan kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberi perhatian, dukungan penuh bagi pembangunan infrastruktur khususnya kawasan Mandeh yang sangat luar biasa," kata Hendrajoni di lokasi, Minggu, (3/3).
"Ini sudah mangkrak 15 tahun tidak dibangun, jalannya seperti sekarang ini (sudah selesai)," imbuhnya.
Hendrajoni merasa pembangunan infrastruktur yang dilakukan Presiden Jokowi di wilayahnya bisa juga meningkatkan pariwisata. Ia berharap hal tersebut berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.
Dirjen Bina Marga meninjau lokasi Mandeh. Foto: Dok. Kementerian PUPR
"Dengan adanya Presiden RI Joko Widodo datang kesini, ini negeri ini dibangun, dijadikan pariwisata di Sumbar. Insyaallah dengan perjuangan kita mudah-mudahan Sumbar bangkit, perekonomian bangkit," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang ikut memeriahkan acara BRI Mandeh Run 2019 mengakui Jokowi pernah ke Mandeh untuk groundbreaking pembangunan jalan pada 2015. Untuk itu, ia berharap agar Jokowi bisa kembali ke Mandeh untuk meresmikan jalan yang sudah selesai.
"Saya rasa Pak Presiden akan senang sekali dan kita berharap beliau sempat untuk meresmikan jalan yang sudah dibangunnya," tutur Arief dalam sambutan singkatnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan