• 0

Kalahkan Singapore Airlines, Citilink dan Garuda Paling Tepat Waktu

Kalahkan Singapore Airlines, Citilink dan Garuda Paling Tepat Waktu


Citilink A320neo

Citilink A320neo. (Foto: Novan Nurul Alam/kumparan)
Maskapai penerbangan nasional, Citilink dan induk perusahaannya yakni Garuda Indonesia, masuk dalam kategori maskapai paling tepat waktu di wilayah Asia Tenggara. Kedua masakapai tersebut mengalahkan Singapore Airlines, dalam hal on time performance (OTP) untuk bulan April 2018.
Penilaian ini mengacu pada rilis perusahaan analitika, OAG Analytics. Perusahaa berbasis di Luton, Inggris itu, secara berkala merilis data-data kinerja terkait industri penerbangan dunia. Baik menyangkut maskapai, pengelolaan bandara, serta profil dan arus pergerakan penumpang penerbangan.
Dalam on time performance (OTP) maskapai penerbangan di Asia Tenggara, yang dirilis OAG Analytics untuk bulan April 2018, Citilink meraih skor OTP 89,02% dan berada di ranking pertama. Nilai ketepatan waktu sebesar itu, dianalisis OAG dari total 8.590 penerbangan sepanjang April 2018.
Sedangkan induk perusahaan Citilink, yakni Garuda Indonesia, pada bulan yang sama meraih skor OTP sebesar 85,10% dari total 18.000 penerbangan. Dengan skor itu, Garuda ada di ranking ketiga. Posisi Garuda masih di bawah maskapai asal Singapura, Scoot, yang meraih skor 85,40% dari 4.274 penerbangan.
Scoot merupakan maskapai penerbangan berbiaya hemat (low cost), anak perusahaan Singapore Airlines. Sedangkan Singapore Airlines sendiri, harus puas di ranking 5 OTP, dengan skor 85% dari 7.254 penerbangan.


EkonomiBisnisMaskapai PenerbanganCitilinkGaruda Indonesia

presentation
500

Baca Lainnya