Pencarian populer

Tiket Kereta Sleeper Car Lebaran Ludes Terjual

Sejumlah fasilitas di Kereta Sleeper. (Foto: Instagram @keretaapikita)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjual tiket kereta sleeper car sejak 10 Juni 2018. Penjualan tiket gerbong kereta yang fasilitasnya mirip dengan first class pesawat ternyata ludes terjual bahkan sebelum perjalanan perdana dilakukan.

Rencananya, KAI akan mengoperasikan gerbong kereta sleeper car mulai hari ini, hingga 25 Juni mendatang. Gerbong kereta sleeper car ini akan melayani rute Jakarta via Stasiun Gambir menuju Surabaya via Stasiun Pasarturi dan sebaliknya. KAI pun mematok harga promo yaitu sebesar Rp 900.000 per penumpang.

Berdasarkan pantauan kumparan di situs pembelian tiket online seperti Traveloka dan situs resmi KAI di kai.id, tiket kereta sleeper car sudah habis terjual.

Untuk arus mudik tanggal 12 hingga 17 Juni rute Jakarta-Surabaya tiket sudah tidak bisa dipesan. Sedangkan untuk arus balik tanggal 18 hingga 23 Juni rute Surabaya-Jakarta, tiket juga habis terjual. Bahkan untuk tanggal keberangkatan 24 dan 25 Juni dari Surabaya ke Jakarta pun telah habis terjual.

Sejumlah fasilitas di Kereta Sleeper. (Foto: Instagram @keretaapikita)

Dengan harga Rp 900.000, penumpang bisa menikmati berbagai fasilitas super mewah di gerbong kereta sleeper car mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik.

Kemudian jenis sandaran kaki yang juga elektrik, tersedia private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Sebelumnya, KAI telah memesan sebanyak 10 gerbong sleeper car tersebut dari PT INKA. Sebanyak 4 unit gerbong sleeper car memiliki kapasitas sebanyak 18 seats. Sementara sebanyak 6 unit gerbong lainnya memiliki kapasitas 27 seats.

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," ungkap Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/6).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22