Pencarian populer
8 Desember 2018 23:56 WIB
0
0
Tren Market Influencer, Jurus Jitu Promosikan Usaha dan Produk
com-influencer (Foto: Shutterstock)
Seiring dengan perkembangan teknologi dan maraknya bisnis digital seperti e-commerce membuat metode pemasaran dengan memanfaatkan influencer kini memiliki pengaruh yang lebih besar untuk khalayak.
Dikutip dari Inc.com, sebuah survei menunjukkan sedikitnya 84% marketers mengatakan bahwa mereka merencanakan setidaknya satu kampanye influencer marketing untuk satu tahun yang akan datang. Tentu bukan tanpa alasan mengapa influencer dapat mendukung sebuah kampanye untuk mengenalkan suatu produk atau brand agar konsumen tertarik dan penasaran untuk mencobanya.
Bukan Metode Pemasaran yang Baru
Metode pemasaran dengan memanfaatkan influencer sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Lihat saja dalam tayangan iklan televisi atau majalah, banyak wajah-wajah artis bermunculan mempromosikan suatu produk atau brand. Istilah ini disebut brand ambassador. Namun, kini influencer marketing semakin mewabah. Tidak hanya di televisi atau majalah, tetapi sudah masuk era digital yang lebih mudah menjangkau lapisan masyarakat lewat media sosial seperti Instagram, blogger, sampai situs web berbagi video, YouTube.
Tak heran bila saat ini sudah banyak istilah-istilah baru seperti beauty blogger, food blogger, travel blogger, youtubers, dan lainnya. Mereka adalah para pekerja kekinian (influencer) yang tidak sadar sering kita jumpai di tempat umum, coffee shop, mall, atau tempat makan.
com-Beauty blogger (Foto: Shutterstock)
Kehadiran influencer kini sudah menjadi jurus paling ampuh untuk mempromosikan suatu produk atau brand. Pasalnya, influencer sudah memiliki audience-nya sendiri sehingga lebih terarah target konsumennya. Misal jika Anda membuat sebuah kampanye produk makeup, maka pilihlah influencer yang cukup berpengaruh di bidang tersebut, misalnya beauty blogger atau fashion blogger.
Selain memudahkan pemilik produk atau brand untuk membidik target konsumennya, menggunakan influencer sebagai metode pemasaran dapat menciptakan pemasaran word of mouth (WOM) - elemen paling kuat dalam mempromosikan produk sekaligus merekomendasikannya ke orang lain sehingga diharapkan dengan adanya influencer, promosi produk atau brand akan lebih efektif dan efisien dibandingkan iklan konvensional.
Lantas Bagaimana Cara Memilih Influencer?
Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu bukan hal yang sulit untuk mencari influencer yang tepat untuk mempromosikan produk atau brand. Apalagi kini ada kehadiran market influencer yang dapat menghubungkan para influencer dengan advertiser seperti SOSIAGO, all-in one influencer pertama di Indonesia.
Meneruskan perjalanan iBlogMarket yang sudah diluncurkan sejak 2015, SOSIAGO hadir dengan fitur baru yang memudahkan pemilik produk atau brand untuk melakukan kolaborasi dengan influencer seperti membuat konten iklan yang menarik di media sosial media, kompetisi sosial media, event invitation, hingga request meeting langsung dengan influencer.
Tentu saja dengan adanya market influencer, dapat memudahkan pemilik brand mencari influencer yang tepat. Sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat menjangkau target audience yang ingin dituju.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Sosiago.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: