Pencarian populer

Trump dan Xi Jinping Bakal Bertemu, Wall Street Ditutup Bervariasi

Donald Trump dan Xi Jinping di KTT G20 Foto: REUTERS/Saul Loeb

Bursa saham Amerika Serikat (Wall Street) ditutup bervariasi pada perdagangan Senin (24/6) waktu setempat. Wall Street ditutup dengan indeks S&P 500 turun, dipicu kerugian perusahaan kesehatan yang membayangi kenaikan saham pada sektor teknologi.

Selain itu, laju pasar saham AS dipengaruhi oleh para investor yang tengah menunggu pertemuan Presiden AS Donald Trump dengan Presiden China Xi Jinping di KTT G20, pekan ini di Jepang.

Mengutip Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average naik 8,41 poin, atau 0,03 persen menjadi 26.727,54. Sementara indeks S&P 500 kehilangan 5,11 poin, atau 0,17 persen menjadi 2.945,35, dan Nasdaq Composite turun 26,01 poin, atau 0,32 persen menjadi 8.005,70.

Ilustrasi Wall Street Foto: Wikimedia Commons

"Lalu sebanyak 6 dari 11 sektor utama pada indeks S&P 500 juga melemah. Adapun persentase penurunan terbesar terjadi pada saham energi seiring penurunan harga minyak mentah dunia," demikian ditulis Reuters, Selasa (25/6).

Penentu arah indeks S&P 500 yang berakhir pada sesi di zona merah, tetap berada dalam jarak hampir mencapai penutupan tertinggi sepanjang masa yang dicapai Kamis lalu.

Di sisi lain, pasar juga bereaksi terhadap pernyataan Federal Reserve AS. Pelaku pasar berharap Trump dan Xi Jinping akan menurunkan tensi perang perdagangan yang mengakibatkan perlambatan ekonomi global.

"Orang-orang mencerna The Fed dan menantikan hasil yang mungkin dari G20 dan bagaimana hal itu pada gilirannya dapat memengaruhi The Fed ke depannya," ujar Ketua dan Wali Amanat pada Northeast Investors Trust di Boston, Bruce Monrad.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55