kumparan
14 Sep 2019 5:22 WIB

Alisson Akan Kembali saat Liverpool Menghadapi United

Kiper Brasil, Alisson Becker. Foto: REUTERS/Washington Alves
Para pendukung Liverpool sepertinya masih harus menunggu lama untuk melihat Alisson Becker kembali beraksi. Juergen Klopp mengatakan kiper asal Brasil itu kemungkinan baru akan kembali bermain pada pertengahan Oktober.
ADVERTISEMENT
Alisson yang diterpa cedera betis pada pekan pertama Premier League 2019/20 saat ini masih menjalani pemulihan. Kendati kondisinya mulai membaik dan sudah bisa berlatih terpisah, kubu The Reds tidak mau memaksakan kondisinya.
Oleh karena itu, Klopp menyebut besar kemungkinan comeback Alisson terjadi ketika Liverpool bertandang ke markas Manchester United, Minggu (20/10/2019). Tentu saja waktu ini dipilih Klopp dengan beberapa pertimbangan.
Pada 8-16 Oktober nanti akan ada jeda pertandingan internasional. Kondisi itu memungkinkan Alisson untuk mendapat waktu lebih panjang memulihkan kondisi fisik sebelum kembali menjadi andalan Liverpool di bawah mistar.
"Saya sempat makan siang bersama Alisson, kondisinya tampak baik dan mengalami perkembangan pesat. Tapi, kami tidak bisa menekannya selama pemulihan. Dia mengalami cedera otot serius," kata Klopp dilansir ESPNFC.
ADVERTISEMENT
"Sekarang kondisinya semakin bagus, tentu saja itu hal bagus bagi kami dan dia. Tapi, kami tidak tahu pasti akan memakan berapa lama penyembuhannya. Targetnya setelah jeda internasional selanjutnya Alisson siap bermain, tapi kita belum tahu pasti," tuturnya menambahkan.
Sebelum perkiraan waktu comeback Alisson tiba, besar potensi Adrian San Miguel untuk menjadi pilihan utama Klopp dalam tujuh laga ke depan. Di antara pertandingan itu Liverpool akan menghadapi Chelsea di pekan keenam dan Napoli di matchday pertama Liga Champions.
Nah, jika Alisson benar kembali usai jeda internasional Oktober nanti, itu akan menjadi suntikan tenaga buat 'Si Merah'. Usai melawan United, Liverpool kudu bertandang ke markas Genk di matchday II Liga Champions dan kandang Tottenham Hotspur.
ADVERTISEMENT
Beruntung buat Liverpool, Naby Keita yang juga tengah menjalani rehabilitasi mulai menunjukkan progres. Klopp pun berharap mantan penggawa RasenBallsport Leipzig itu bisa kembali bergabung dengan tim pekan depan.
"Keita kemungkinan akan kembali lebih cepat ketimbang Alisson. Saya pikir dia bisa kembali berlatih dengan tim setelah pulang dari markas Napoli pekan depan," tutup Klopp.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·