kumparan
12 Jul 2019 20:58 WIB

Antoine Griezmann Resmi Jadi Pemain Barcelona

Antoine Griezmann saat membela Timnas Prancis. Foto: REUTERS/Umit Bektas
Akhirnya, Antoine Griezmann jadi pemain Barcelona juga.
Well, bukan apa-apa... Proses kepindahannya dari Atletico Madrid terbilang melelahkan. Mulai dari video perpisahannya yang mesti divideokan, drama pendekatan Barca yang bikin Atletico kesal, sampai keputusan Los Colchoneros untuk mengancam mendendanya kalau mangkir latihan.
ADVERTISEMENT
Drama ini kabarnya juga bikin pendukung Barca capek. Sudah sejak musim kemarin mereka lelah dengan sikap Griezmann dan tarik-ulur perkara transfer ini. Imbasnya, ada kemungkinan Griezmann bakal diejek pendukung sendiri kalau diperkenalkan (untungnya, menurut Marca, Griezmann tidak akan diperkenalkan ke muka umum karena Stadion Camp Nou sedang dalam proses ganti rumput dan Mini Estadi digunakan untuk acara lain).
So, inilah dia... Jumat (12/7/2019) malam WIB, pemain asal Prancis itu resmi menjadi pemain Barca dengan kontrak sampai 30 Juni 2024.
"FC Barcelona telah membayar 120 juta euro untuk klausul lepas Antonio Griezmann dari Atletico Madrid. Si pemain akan menandatangani kontrak selama lima musim, sampai 30 Juni 2024, dengan klausul beli mencapai 800 juta euro," tulis statemen resmi di situsweb Barca.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Pertanyaannya sekarang: Bagaimana Barcelona bakal memanfaatkan Griezmann? Dia bisa bermain di berbagai posisi, mulai dari sayap, penyerang, sampai striker lubang. Melihat komposisi Barca, besar kemungkinan ia akan bermain sebagai penyerang sayap.
Namun, kalau Neymar jadi ikutan pindah ke Camp Nou, Los Cules bakal punya stok menumpuk di posisi tersebut. Ketika jadi pemain Barca dulu, Neymar biasa beroperasi di sisi kiri dan menjadi tumpuan tim untuk mengkreasikan peluang. Ingat, Barca juga masih punya penyerang sayap lain, yakni Ousmane Dembele.
Your call, Ernesto Valverde.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·