Pencarian populer

Arsenal dan Spurs Rebutan Gelandang Madrid, Dani Ceballos

Dani Ceballos, belum dimaksimalkan Zidane. Foto: Reuters/Vincent West
Dani Ceballos masih yakin Real Madrid adalah klub yang tepat untuknya. Namun, setelah apa yang terjadi musim lalu, gelandang berkebangsaan Spanyol itu sadar kemungkinannya kembali menjadi penghuni bangku cadangan tak boleh disepelekan.
ADVERTISEMENT
Maka, sebagai solusi, Ceballos ingin memanfaatkan bursa transfer musim panas ini untuk pindah dengan status pinjaman selama semusim. Dengan menit bermain lebih di tim yang meminjamnya nanti, eks gelandang Real Betis ini berharap dapat menunjukkan kepantasannya menjadi wajah reguler di lini tengah Los Blancos.
Pertanyaannya, tim manakah yang berminat meminjam Ceballos? Jika mengacu pada laporan terkini Sky Sports, jawabannya adalah duo London Utara -- Arsenal dan Tottenham Hotspur. Menariknya, kedua tim saat ini sama-sama kekurangan stok gelandang yang bisa mengemban peran 'nomor 8'.
Di Spurs, musim lalu peran ini diemban oleh Christian Eriksen. Akan tetapi, belum tentu juga eks gelandang Ajax Amsterdam itu masih memperkuat The Lilywhites di musim 2019/20. Jika Eriksen pindah, maka Harry Winks menjadi satu-satunya gelandang yang bisa mengemban peran ini. Masalahnya, Winks masih terlalu hijau.
ADVERTISEMENT
Gestur pemain Real Madrid, Dani Ceballos, usai mencetak gol ke gawang Real Betis. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
Sementara, Arsenal sama sekali tidak memiliki gelandang pengatur tempo yang bisa diandalkan. Mesut Oezil adalah satu-satunya playmaker dalam skuat The Gunners musim lalu dan penampilannya tak bisa ditebak. Sementara, dua gelandang lainnya bertipe box-to-box dan dua sisanya adalah gelandang bertahan.
Dengan kata lain, entah ke Spurs atau Arsenal, kans Ceballos untuk tampil reguler terbuka lebar. Apalagi, mengingat kualitasnya yang memang spesial sebagai seorang gelandang 'nomor 8'.
Dengan catatan rata-rata bermain 55 menit per laga bersama Madrid musim lalu di ajang La Liga, Ceballos melancarkan 1 umpan kunci dan 0,6 dribel serta sudah mencetak 3 gol. Bersama Timnas Spanyol U-21 di ajang Piala Eropa U-21 2019, Ceballos bisa menyumbangkan 2 gol dan 2 assist dalam lima penampilan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80