kumparan
6 Jul 2019 16:50 WIB

Barcelona Kibarkan Bendera Putih dalam Operasi Transfer Neymar

Neymar punya kontribusi besar untuk PSG. Foto: Reuters/Benoit Tissier
Bursa transfer musim panas 2019 sempat menghadirkan nostalgia antara Barcelona dan Neymar. Ya, sudah ramai rumor yang menyebutkan bahwa La Blaugrana tertarik memulangkan bintang Timnas Brasil itu.
ADVERTISEMENT
Rumor transfer Neymar berkembang setelah Paris Saint-Germain diwartakan berencana melegonya. Hubungan Neymar dengan klub ibu kota Prancis itu memang memburuk akibat sikapnya di luar sepak bola, seperti aksi memukul suporter lawan dan dugaan pemerkosaan.
Sampai-sampai Presiden Nasser Al-Khelaifi sempat mengkritik sikap buruk Neymar secara tersirat. Sang patron mengatakan bahwa PSG tak membutuhkan pemain yang berlagak superstar.
Terkait potensi destinasi Neymar, tentu tak banyak klub yang mampu memenuhi harganya. Ingat, dialah pemain termahal dunia setelah PSG mengucurkan 222 juta euro demi merekrutnya dua tahun silam. Dan, Barcelona digadang-gadang mampu secara finansial untuk memenuhi transfer akbar macam itu.
Namun, saat rumor sudah telanjur riuh, Barcelona justru memilih untuk meredamnya. Kata Presiden Josep Maria Bartomeu, kepulangan Neymar tak mungkin diwujudkan pada musim panas 2019. Penyebabnya bukan penolakan dari sang pemain, melainkan sikap PSG.
ADVERTISEMENT
"Kami mengetahui bahwa Neymar ingin pergi, tetapi PSG tak mau menjualnya. Maka, tak ada pembicaraan tentang Neymar. Lagi pula, kami tak pernah membahas pemain dari klub lain," tutur Bartomeu sebagaimana dilansir oleh ESPN.
"Mari mengakhiri rumor ini. Lionel Messi juga tidak pernah meminta Barcelona untuk merekrut pemain tertentu. Dia cuma menginginkan tim yang kompetitif," ujarnya.
Manajemen Barcelona memang telah menutup saga transfer Neymar. Bagi mereka, Neymar cuma lembaran masa lalu yang sempat menghadirkan memori manis macam gelar juara Liga Champions 2015.
Dembele tampil ciamik kontra Chelsea. Foto: REUTERS/Susana Vera
Sementara untuk bersaing ke depannya, Bartomeu melihat skuat asuhan Ernesto Valverde sudah cukup mumpuni. Karena masih banyak nama-nama top di lini serang Barcelona, termasuk Messi tentunya.
Sorotan khusus juga diberikan Bartomeu kepada Ousmane Dembele. Kebetulan, winger Prancis datang sebagai pengganti Neymar pada musim panas 2017. Barcelona sampai rela memecahkan rekor transfer klub senilai 125 juta euro demi mengakuisisi Dembele dari Borussia Dortmund saat itu.
ADVERTISEMENT
"Dembele adalah pemain muda, sosok bertalenta yang menawarkan sesuatu berbeda. Menyaksikan Dembele bermain merupakan kepuasan tersendiri. Bagi saya, dia lebih baik daripada Neymar," ucap Bartomeu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·