kumparan
24 Nov 2018 7:01 WIB

Borussia Dortmund Rekrut Paco Alcacer secara Permanen

Di Dortmund, Alcacer moncer. (Foto: AFP/Ina Fassbender)
Penampilan apik dari Paco Alcacer membuat Borussia Dortmund langsung bergerak cepat untuk mempermanenkannya. Alcacer yang pindah ke Borussia Dortmund di musim panas kemarin dengan status pinjaman kini sudah menjadi permanen.
ADVERTISEMENT
Die Borusen mengaktifkan opsi menaikkan status pinjaman dari Alcacer dengan kontrak hingga tahun 2023. Dana sebesar 23 juta euro diberikan oleh Dortmund kepada Barcelona untuk mempermanenkan Alcacer.
“Kami telah menginformasikan FC Barcelna hari ini bahwa kami akan mengambil opsi mempermanenkan Alcacer,” ujar Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc dilansir situs resmi klub.
“Alcacer sepenuh hati bermain dengan kami, ia dengan cepat beradaptasi dan telah menjadi bagian penting dari skuat kami. Dia adalah penyerang dengan kualitas sepak bola tinggi dan menjadi penentu di beberapa laga penting bagi kami. Kami menantikan lebih banyak gol dan assist dari Paco ke depannya," lanjut Zorc.
Paco Alcacer resmi bergabung dengan Borussia Dortmund. (Foto: Dok. Dortmund)
Bersama Dortmund, Alcacer memang tampil sangat baik. Dalam 236 menit penampilannya di Bundesliga sudah 8 gol yang diciptakan pemain asal Spanyol tersebut. Selain itu, Alcacer juga berhasil mencetak satu gol di ajang Liga Champions dalam dua kali penampilannya.
ADVERTISEMENT
Moncernya Alcacer tidak hanya bersama Dortmund saja. Bersama Timnas Spanyol, mantan pemain Valencia itu juga sukses menyumbangkan gol. Di dua pertandingan bersama La Furia Roja, Alcacer berhasil mencetak 3 gol.
Alcacer pun merasa bahagia bisa bergabung secara permanen bersama tim yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut. “Saya sangat bahagia di Dortmund dan di tim luar biasa ini,” tutur Alcacer.
"Borussia Dortmund adalah tempat yang tepat untuk saya. Saya akan melakukan segalanya untuk mengucap terima kasih atas kepercayaan kalian terhadap penampilan saya," tambah Alcacer.
Paco Alacacer, super sub untuk Dortmund di laga vs Ausgburg. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)
Kini, Alcacer diharapkan konsistennya bersama Dortmund. Pasalnya, saat ini Dortmund berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 27 angka. Dalam 11 pertandingan yang sudah dijalani, Dortmund sama sekali belum pernah meraih kekalahan. Rinciannya, 8 kemenangan dan 3 imbang diraih oleh Dortmund.
ADVERTISEMENT
Nah, dengan permanennya status Alcacer bersama Dortmund, akankah dirinya bisa meraih kesuksesan di Jerman?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan