kumparan
8 Jun 2018 20:40 WIB

Cedera Buyarkan Mimpi Lanzini ke Piala Dunia 2018

Lanzini dalam sesi latihan Barcelona. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)
Kabar buruk menghampiri Tim Nasional (Timnas) Argentina dan khususnya, Manuel Lanzini. Sang gelandang serang dipastikan gagal berlaga di Piala Dunia 2018 setelah mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat latihan.
ADVERTISEMENT
"Manuel Lanzini menderita cedera, dalam latihan pagi hari ini (Jumat (8/6/2018), red), setelah sobeknya anterior cruciate ligament lutut kaki kanannya," tulis keterangan resmi Argentina.
Ini jelas kerugian besar untuk Argentina. Sebab, Jorge Sampaoli sudah mempersiapkan skuatnya sejak lama dan Lanzini termasuk dalam daftar 23 pemain yang akan terbang ke Rusia.
Belum lagi, Piala Dunia 2018 akan dimulai tak kurang dari satu pekan lagi. Kehilangan satu pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan dan dipersiapkan untuk menjadi salah satu pilihan utama di sektor depan.
Ya, Lanzini adalah calon pemain inti di dalam formasi 4-2-3-1 yang biasanya diterapkan Sampaoli. Dia jadi salah satu gelandang serang utama bersama Lionel Messi dan Angel Di Maria.
ADVERTISEMENT
Timnas Argentina tanpa Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Kehilangan Lanzini berarti Sampaoli harus memutar otak kembali. Terlebih, sampai saat ini belum diumumkan siapa yang jadi pengganti dari penggawa klub West Ham tersebut. Meski nama Diego Perotti, Enzo Perez, hingga Leandro Peredes masuk dalam daftar.
Sementara di tim yang sudah ada saat ini, Sampaoli masih memiliki Marcos Acuna, Maximiliano Meza, Eduardo Salvio, hingga Cristian Pavon yang bisa mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Lanzini.
Sepanjang musim lalu, Lanzini bermain 27 kali unuk West Ham di ajang Premier League. Dari situ, dia berhasil mencetak 5 gol dan melepaskan 6 assist. Lanzini juga punya catatan rata-rata 1,5 umpan kunci dan 2,4 dribel per laga.
Sialnya, ketika berhasil membuat Sampaoli terpincut dan selangkah lagi berlaga di Piala Dunia pertamanya, cedera justru harus membuyarkan mimpi besar seorang Lanzini.
ADVERTISEMENT
Lantas, menarik melihat akan seberpengaruh apa ketiadaan Lanzini di kubu 'Tim Tango' pada laga pertama Piala Dunia 2018 mereka menghadapi Islandia pada 16 Juni mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·