Pencarian populer

Cedera Parah Menghantam Rafinha dan Sergi Roberto

Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara. (Foto: Benjamin Cremel/AFP)
Jornada ke-13 La Liga tidaklah berjalan menyenangkan untuk Barcelona. Pada pertandingan menghadapi Atletico Madrid di Estadio Metropolitano, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Barcelona butuh gol injury time Ousmane Dembele untuk memetik satu angka. Pada akhirnya, satu angka itu pun tidak cukup bagi Blaugrana untuk membendung langkah Sevilla menuju puncak klasemen sementara.
ADVERTISEMENT
Bukan itu saja kabar buruk yang menimpa Barcelona. Pada pertandingan melawan Atletico itu, El Barca harus kehilangan dua pemain sekaligus: Rafael Alcantara alias Rafinha dan Sergi Roberto. Kedua pemain itu mengalami cedera parah yang membuat mereka kudu menepi untuk waktu yang cukup lama.
Sergi Roberto jadi pemain yang lebih dulu tumbang. Pada menit ke-46, jebolan La Masia itu kudu ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring kiri. Menurut info resmi dari Barcelona, pemain 26 tahun itu bakal absen selama tiga pekan sampai sebulan untuk menyembuhkan cederanya. Itu berarti, dia akan melewatkan empat pertadingan liga dan dua laga fase grup Liga Champions tersisa.
Celakanya, pemain yang didapuk untuk menggantikan Sergi Roberto itu adalah Rafinha. Putra eks pemain Timnas Brasil, Mazinho, itu sejatinya sanggup merampungkan laga. Bahkan, pada masa injury time dia sempat dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Akan tetapi, setelah pertandingan diketahui bahwa pemain 25 tahun itu dihantam cedera anterior cruciate ligament (ACL).
ADVERTISEMENT
Pemain Barcelona, Sergi Roberto (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)
Bagi Rafinha, cedera parah adalah karibnya selama berkarier. Cedera ACL sebelumnya sudah pernah dia alami pada musim 2015/16. Menurut Transfermarkt, cedera tersebut memaksanya absen sampai 181 hari dan melewatkan 44 pertandingan.
Cedera parah kedua Rafinha terjadi April tahun lalu ketika meniskus lututnya mengalami masalah. Cedera meniskus itu membuatnya harus menjalani operasi, absen sampai 258 hari, dan melewatkan 38 pertandingan. Kini, untuk ketiga kalinya, adik kandung Thiago Alcantara ini harus menepi lama.
Barcelona sendiri tidak merinci seberapa lama Rafinha akan absen. Kendati demikian, berdasarkan laporan dari sejumlah media setempat, sosok kelahiran Sao Paulo, Brasil, itu akan absen sampai musim 2018/19 ini kelar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80