Pencarian populer

Cedera yang Bikin Malcom Menangis

Pemain sayap Barcelona, Malcom. (Foto: Lluis Gene/AFP)

Malam di Stadion Camp Nou, Rabu (5/12/2018) waktu setempat, merupakan malam yang menyenangkan sekaligus menyedihkan buat winger Barcelona, Malcom.

Dalam pertandingan Copa del Rey melawan Cultural Leonesa, Malcom didaulat sebagai starter oleh pelatih Ernesto Valverde. Sebuah kesempatan yang tak pernah didapatkan sang pemain di ajang La Liga dan Liga Champions musim ini.

Membayar kepercayaan langka dari sang juru taktik, Malcom mampu mencetak gol pada menit ke-43. Dia menanduk bola hasil umpan silang Ivan Rakitic hingga menggetarkan jala gawang Jorge Palatsi.

Meski memberikan kontribusi positif, sangat disayangkan karena Malcom tak bisa ikut merayakan kemenangan 4-1 yang diraih La Blaugrana pada akhir laga. Karena pemain asal Brasil ini memang gagal merampungkan pertandingan akibat cedera.

Pemicunya yakni momen saat waktu normal menyisakan enam menit. Malcom tengah berebut bola dengan salah satu pemain bertahan tim tamu di dekat kotak penalti. Tidak ada benturan keras, tetapi Malcom terpeleset sehingga mengalami masalah di kaki kanannya.

"Malcom tak mampu menyelesaikan pertandingan karena pergelangan kaki kanannya terkilir. Pemain akan menjalani pemeriksaan lanjutan pada Kamis (6/12), untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai cederanya," bunyi pernyataan Barcelona.

"Semacam ketidakberuntungan karena Malcom terjatuh dengan buruk sekali. Dia sampai meninggalkan lapangan dengan air mata dan menerima aplaus dari lebih dari 76.000 suporter di stadion," demikian pernyataan itu.

Belum bisa dipastikan memang seberapa paprah cedera Malcom dan hingga kapan sang pemain harus menjalani pemulihan. Satu yang pasti, stok pemain Barcelona menipis karena sudah ada sejumlah cedera sebelumnya. Paling parah adalah Rafinha Alcantara yang absen sampai akhir musim gara-gara cedera ligamen. Selain itu, cedera juga memaksa Luis Suarez dan Sergi Roberto absen hingga akhir Desember 2018.

Tanpa Malcom dan pemain-pemain lain di daftar cedera, Barcelona akan melakoni laga pekan ke-15 La Liga menghadapi rival sekotanya, Espanyol, Minggu (9/12) dini hari WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60