Pencarian populer

David Wagner dan Huddersfield Town Resmi Berpisah Jalan

Mantan pelatih Huddersfield Town, David Wagner. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Huddersfield Town harus menjalani sisa musim 2018/19 tanpa didampingi oleh David Wagner di tepi lapangan. Pelatih Jerman berpaspor Amerika Serikat itu secara resmi meninggalkan klub berdasarkan persetujuan bersama pada Selasa (15/1/2019) dini hari WIB.

Dalam pernyataan resminya, Chairman Huddersfield Dean Hoyle mengatakan bahwa Wagner, yang bergabung pada 2015 silam, membutuhkan waktu jeda dari 'dunia manajemen sepak bola yang melelahkan'. Hoyle juga menegaskan bahwa Wagner tidak dipecat meskipun saat ini The Terriers ada di posisi juru kunci klasemen Premier League.

"Di bawah kepemimpinannya, kami berhasil mencapai lebih dari segala apa yang bisa kami ingat dalam sejarah modern klub. Hal itu sudah lebih dari ekspektasi terliarku sekalipun sebagai seorang Chairman dan suporter," kata Hoyle seperti dilansir Reuters.

"Aku tidak punya rencana memecat David musim ini. Namun, David sendiri -- karena dia adalah orang hebat -- datang kepada kami dan menjelaskan bahwa dirinya butuh waktu jeda dari dunia manajemen sepak bola."

"Aku tahu kata-kata 'kesepakatan bersama' seringkali digunakan untuk menghaluskan fakta bahwa seorang manajer telah dipecat, tetapi ini benar-benar merupakan keputusan yang kami buat bersama," jelas Hoyle.

Wagner sukses membawa Huddersfield promosi ke Premier League usai memenangi playoff promosi musim 2016/17 menghadapi Reading. Pada musim 2017/18, Wagner yang pernah bekerja bersama Juergen Klopp di Borussia Dortmund ini mampu menyelamatkan Huddersfield dari degradasi pada musim perdananya di Premier League dengan finis di urutan 16.

Akan tetapi, musim 2018/19 ini prestasi Huddersfield semakin menurun. Sejauh ini, dari 22 pertandingan yang sudah dijalani, mereka baru memetik dua kemenangan. Ditambah dengan lima hasil imbang, artinya Steve Mounie dkk. baru mengumpulkan 11 angka. Mereka pun tertinggal delapan poin dari Cardiff City yang saat ini berada satu tingkat di atas zona degradasi.

Huddersfield sendiri belum mengumumkan siapa yang akan menjadi Wagner. Akan tetapi, pada pertandingan pekan ke-23 menghadapi Manchester City, Minggu (20/1) malam WIB mendatang, mereka bakal didampingi oleh Mark Hudson. Hudson adalah salah satu pemain yang membawa Huddersfied promosi, tetapi kemudian pensiun dan kini menjadi anggota staf kepelatihan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53