Pencarian populer

Deschamps Menikmati Prancis yang Melumat Islandia 4-0

Deschamps antarkan Prancis ke final Piala Dunia. Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, merasa bangga dengan penampilan timnya kala menundukkan Islandia 4-0 di laga kedua Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB. Apalagi, Kylian Mbappe cs. mampu mendominasi jalannya laga dari awal sampai akhir.

Gol Prancis di laga ini bahkan sudah tercipta saat laga berjalan 11 menit. Memanfaatkan umpan lambung yang dilancarkan Mbappe dari pinggir kiri lapangan, Samuel Umtiti bisa mencetak gol sundulan. Hingga babak pertama berakhir, Prancis memiliki bejibun peluang yang urung menjadi gol.

Islandia bukan tanpa perlawanan --dan permainan keras tim berjuluk Our Boys itu di awal babak kedua menjadi buktinya. Namun, pada akhirnya taktik ini gagal bekerja optimal karena kelelahan. Masalah ini pada akhirnya bisa dimanfaatkan Prancis untuk mencetak gol-gol lainnya di laga ini.

Olivier Giroud bisa mencetak gol pada menit ke-68. Sepuluh menit kemudian, giliran Mbappe yang mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Antoine Griezmann. Pada menit ke-84, Mbappe gantian memberikan assist kepada Griezmann.

“Saya menikmati penampilan para pemain saya, karena saya tahu bahwa tak mudah menghadapi tim dengan pertahanan yang tangguh. Kami memang tak bermain baik di awal babak kedua. Walau begitu, kami masih bisa menciptakan sejumlah peluang berbahaya,” tutur Deschamps kepada M6 selepas laga.

“Untungnya, pada akhirnya tim lawan kelelahan. Mereka membiarkan banyak celah, dan pada akhirnya kami bisa memanfaatkannya,” lanjut sosok berusia 50 tahun itu.

Umtiti dan Pogba merayakan gol. Foto: REUTERS/Charles Platiau

Hasil ini sendiri menjaga rekor 100% kemenangan Prancis selama kualifikasi Piala Eropa 2020. Menariknya, kemenangan sebelumnya juga diraih dengan skor mencolok. Melawan Moldova pada Sabtu (23/3/2019) dinihari WIB, Les Bleus menang telak 4-1.

Selain hal-hal seperti itu, reaksi penyokong Prancis di laga ini juga membuat Deschamps bahagia. Di laga ini, Prancis menggunakan seragam berbeda sebagai perayaan 100 tahun berdirinya French Football Federation. Sadar betapa spesialnya hari itu, fans Prancis memberikan dukungan maksimal.

“Atmosfer stadion ini begitu indah. Saya merasa, itulah yang membuat para pemain bisa terus bersenang-senang dari awal hingga akhir laga,” ucap Deschamps, yang pernah menjuarai Piala Dunia 1998 bersama Prancis kala masih menjadi pemain.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60