Pencarian populer

Dortmund Bentangkan Jarak 9 Poin atas Bayern

Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Lukasz Piszczek ke gawang Mainz 05. (Foto: Daniel Roland/AFP)
Pekan ke-12 Bundesliga 2018/19 kembali menghadirkan catatan positif untuk Borussia Dortmund selaku pemuncak tabel. Sebaliknya untuk sang juara bertahan, Bayern Muenchen.
ADVERTISEMENT
Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (24/11/2018) malam WIB, Dortmund meraup kemenangan 2-1 di kandang Mainz, OPEL Arena. Bukan kemenangan yang mudah karena kedudukan sempat 1-1 lewat lesakan Robin Quaison (70') sebagai balasan atas gol Paco Alcacer (66').
Saat pertandingan menyisakan 14 menit, Dortmund baru menentukan kemenangan berkat gol Lukasz Piszczek. Full-back Polandia ini melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut sempit untuk mengubah skor menjadi 2-1.
Kehadiran Piszczek di papan skor Dortmund sekaligus melahirkan catatan spesial. Sudah 15 nama --termasuk gol bunuh diri-- dari kubu Die Borussen mencetak gol dalam 12 pekan pertama musim ini. Jumlah tersebut menjadi rekor baru dalam sejarah Bundesliga.
Sekaligus, lesakan Piszczek mengokohkan Dortmund di puncak klasemen sementara dengan raihan 30 poin dari 12 pertandingan. Mereka membentangkan jarak 7 angka dari Eintracht Frankfurt yang mengekor tepat di bawahnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Bayern Muenchen selaku juara bertahan semakin tertinggal dari Dortmund. Mereka tertahan di tempat kelima dengan selisih 9 angka gara-gara hasil imbang 3-3 dengan Fortuna Duesseldorf pada waktu bersamaan.
Bayern unggul 3-1 saat waktu normal menyisakan 15 menit. Periode tersebut, gol-gol Bayern lahir dari Niklas Suele (17') dan Thomas Mueller (20', 58'). Balasan sang lawan diciptakan oleh Dodi Lukebakio (44').
Melalui pemilik nama terakhir, Duesseldorf bangkit. Lukebaio mencetak gol keduanya pada menit ke-77, kemudian menggenapkan catatannya menjadi hat-rick di masa injury time. Trigol Lukebaio tak cuma menghasilkan satu poin untuk timnya. Penyerang 21 tahun ini juga mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang menyarangkan trigol ke gawang Bayern sejak Ebbe Sand pada April 2001.
ADVERTISEMENT
Selain hasil imbang yang dialami Bayern, pekan ke-12 Bundesliga juga menyajikan kejutan lain. Yakni, RassenBallsport Leipzig menelan kekalahan 0-1 dari Wolfsburg yang notabene penghuni papan tengah. Atas hasil ini, Leipzig tertahan di posisi keempat dengan 22 angka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86