kumparan
1 Jan 2018 4:22 WIB

Dugaan Diretas, Situs Nike Sebut Countinho Segera Merapat ke Barcelona

Pinta seorang bocah agar Coutinho bertahan. (Foto: Twitter/Shafayat Khan)
Situs perusahaan aparel dan peralatan olahraga yang menjadi sponsor Barcelona, Nike, menampilkan pengumuman yang menghebohkan. Pengumuman itu menunjukkan penampakan kostum Barcelona yang dikenakan penyerang Liverpool, Philippe Coutinho.
ADVERTISEMENT
Belakangan, pemain asal Brasil itu memang menjadi perbincangan. Rumor lama tentang kepindahannya ke Barcelona kembali beredar. Pengumuman via situs resmi itu seolah membenarkan bahwa kepindahan Coutinho ke Barcelona bukan rumor semata.
“Philippe Coutinho siap bersinar di Camp Nou. Dapatkan jersey FC Barcelona edisi 2017/2018 dengan nama The Magician (julukan Coutinho).”
“Jangan sampai kehabisan, edisi pribadi gratis hanya tersedia hingga 6 Januari,” demikian tulis di situs resmi Nike tersebut sebelum akhirnya menghilang.
Sejumlah spekulasi muncul menyoal pengumuman tersebut. Spekulasi pertama, pengumuman itu merupakan ulah para peretas yang sengaja membajak situs tersebut. Spekulasi kedua, pengumuman tersebut memang disengaja oleh Nike.
Sampai saat ini, Coutinho memang masih berstatus sebagai pemain Liverpool. Namun, rumor tentang kepindahan Coutinho ke Barcelona sudah berembus sejak musim panas.
Coutinho di laga pramusim kontra Leicester. (Foto: Reuters/Bobby Yip)
Dilansir Marca, Barcelona memang sedang berupaya untuk mendatangkan penyerang berusia 25 tahun itu. Walau saga transfer ini dikabarkan menemui jalan buntu, Barcelona tetap ambisius dengan kesepakatan ini.
ADVERTISEMENT
Bagi Blaugrana, Coutinho adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke PSG. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, masih berusaha memecah kebuntuan tersebut dalam beberapa jam ke depan agar terjalin kesepakatan bagi kedua pihak.
Menyoal rumor kepindahan ini, legenda sepak bola Brasil, Ronaldo de Lima, juga angkat bicara. Ronaldo menilai bahwa selama ini, Barcelona tidak pernah berhubungan baik dengan pemain-pemain asal Brasil. Bukan hanya Ronaldo yang bicara, Dany Alves mengeluarkan pernyataan senada. Sementara manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berkali-kali menegaskan bahwa Countinho tetap bertahan di Anfield.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan