Pencarian populer

Jelang Hadapi City, Sarri Tekankan Pentingnya Jorginho untuk Chelsea

Maurizio Sarri dan staf pelatih Chelsea di laga vs Man United. Foto: REUTERS/David Klein

Chelsea sukses menang besar 3-0 atas Malmoe di leg II babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. Akan tetapi, kemenangan tersebut justru membuat pelatih Maurizio Sarri was was.

Pasalnya, kemenangan tersebut tak diraih dengan mudah. Chelsea kesulitan pada babak pertama dan baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Dari situ, Sarri kemudian mewanti-wanti agar para pemain Chelsea tak lagi mengawali laga dengan buruk. Selain itu, mantan bankir ini juga menekankan bahwa kesulitan di laga kontra Malmoe itu salah satunya disebabkan karena Jorginho tidak bermain sejak menit awal.

Pada pertandingan itu Sarri memainkan Mateo Kovacic di tempat yang biasanya dihuni oleh Jorginho. Akibatnya, Chelsea menjadi kesulitan untuk menahan pressing dan menggerakkan bola. Jika itu sampai terulang, kata Sarri, Chelsea akan dihukum berat oleh Manchester City di final Piala Liga, Minggu (24/2) malam WIB.

Jorginho tampil sebagai pemain pengganti di laga vs Malmoe. Foto: Reuters/Tony O'Brien

"Jika sampai begitu, akan menjadi bencana buat kami," ujar Sarri yang tim asuhannya merasakan kekalahan terburuk dalam sejarah Premier League ketika dihajar 0-6 oleh City beberapa waktu lalu.

"Melawan Malmoe, kami bermain tanpa kepercayaan diri selama 30 menit. Kami gugup. Kami tidak bisa menggerakkan bola dengan cepat. Pressing mereka benar-benar menyiksa kami."

"Saat ini kami berada dalam momen sulit. Kami mengalami masalah dengan para suporter di laga kandang terakhir sehingga wajar saja bila pemain merasa tidak percaya diri dan tanpanya mustahil kami bisa bermain bagus. Untuk memainkan sepak bola kami, kami butuh kepercayaan diri. Kami butuh itu supaya bisa mengontrol laga, menguasai bola, serta menggerakkannya dengan cepat lewat satu atau dua sentuhan."

"Kupikir dalam 30 menit itu kami mengerti bagaimana pentingnya Jorginho bagi tim kami. Kami kesulitan keluar dari area permainan kami. Dengan Jorginho, segalanya menjadi lebih mudah. Kuharap para suporter memahami ini," tutup Sarri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: