Pencarian populer

Juventus: Pelatih Baru Dulu, Belanja Pemain Kemudian

Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini

Bursa transfer musim panas belum dibuka, tetapi sejumlah nama diwartakan masuk daftar buruan Juventus. Salah duanya yakni Paul Pogba (Manchester United) dan Federico Chiesa (Fiorentina).

Khusus pemilik nama terakhir, Juventus disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain. Menurut Gianluca Di Marzio si pakar transfer dari Sky Sport Italia, gajinya mencapai 5 juta euro per musim untuk kontrak berdurasi lima tahun.

Itu artinya, Juventus tinggal bernegosiasi dengan Fiorentina. Proses ini mungkin agak kompleks karena kepemilikan La Viola segera berpindah ke pengusaha berdarah Italia-Amerika, Rocco Comisso. Negosiasi kedua klub lantas mesti menunggu akusisi Fiorentina rampung.

Kabar yang beredar sampai ke telinga Direktur Juventus, Fabio Paratici. Namun, sosok yang bertanggung jawab terhadap operasi transfer I Bianconeri ini bersikap bungkam terkait target incarannya.

Federico Chiesa merayakan gol bersama Vitor Hugo. Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti

Paratici menyatakan bahwa operasi transfer Juventus belum dimulai. Manajemen masih harus mendengar masukan pelatih baru yang menggantikan Massimiliano Allegri.

"Pada dasarnya, kami sudah memiliki skuat kompetitif. Sementara menyoal pasar transfer, kami akan menunggu pelatih baru dan melakukan evaluasi bersamanya setelah nama bersangkutan diumumkan," ucap Paratici seperti dilansir oleh Football Italia.

"Kami memiliki gagasan jelas dan tengah mengupayakannya. Tak ada batasan waktu untuk mengambil keputusan. Ini mungkin akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama, lalu Anda bisa mengetahui siapa pelatih baru Juventus," katanya.

Seperti kata Paratici, pencarian sosok pelatih anyar Juventus memang belum menemukan titik terang. Pep Guardiola sempat dilaporkan masuk radar incaran sang juara Serie A itu, tetapi nama bersangkutan berikrar setia untuk Manchester City.

Sarri memimpin Chelsea di final Liga Europa. Foto: Reuters/Phil Noble

Yang paling santer belakangan adalah Maurizio Sarri milik Chelsea. Bahkan, eks pelatih Napoli ini sempat mengutarakan tergoda untuk pulang ke Italia karena merasa rindu dengan keluarga dan kerabat.

Penuturan tersebut tak membuat pihak Juventus merasa optimistis mendapatkan tanda tangan Sarri. Karena bagi Paratici, Italia adalah zona nyaman untuk semua warganya.

"Semua orang Italia mengatakan demikian. Kita semua mengetahui betapa nikmat kehidupan di sini, begitu pula makanannya," kata Paratici.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57