Pencarian populer

Juventus Tolak Lempar Handuk di Liga Champions

Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Tidak ada yang tak mungkin di Liga Champions. Jika tak percaya, tengok saja kisah Manchester United dan Ajax Amsterdam di kompetisi terelite se-Eropa itu musim ini.

Sempat takluk pada pertandingan pertama babak 16 melawan tim dengan skuat mentereng, kedua tim itu memenangi pertandingan putaran kedua dengan skor mencolok. Dengan hasil itu, baik United dan Ajax sama-sama lolos ke babak perempat final.

Nah, cerita-cerita remontada -- membalikkan nasib suram di pertandingan pertama pada laga kedua -- di Liga Champions musim inilah yang membuat Juventus tak patah arang. Bahkan, setelah Cristiano Ronaldo cs. takluk 0-2 dari Atletico Madrid di laga pertama babak 16 besar.

Perlu diingat, pertandingan kedua yang dihelat pada Rabu (13/3/2019) dinihari WIB akan dihelat di Juventus Stadium. Demi menularkan optimisme ini, manajemen Juventus menggemakan kampanye #GetReady. Tujuannya, agar suasana kandang Juventus bisa membuat Atletico keder.

Kampanye ini kemudian juga turut diramaikan pemain-pemain Juventus, salah satunya Cristiano Ronaldo. Kepada Juventus TV baru-baru ini, mantan megabintang Real Madrid itu menyampaikan pesan-pesan kepada penggemar I Bianconeri di seluruh dunia.

“Selasa (Rabu dinihari WIB, red), mari berpikir positif dan tetap percaya. Kami masih mungkin lolos, tapi kami perlu membuat stadion terlihat cantik. Untuk itu, semua harus bersama,” kata Ronaldo.

“Kami juga butuh bantuanmu, wahai penggemar Juventus. Karena dukungan kalian akan memudahkan kami untuk melakukan tugas kami ketika berada di lapangan. Utamanya, yang berurusan dengan mencetak gol dan menenangi pertandingan,” lanjutnya.

Agar siap melawan Atletico, pelatih Massimiliano Allegri sengaja menurunkan pemain-pemain lapis kedua ketika Juventus menang 4-1 atas Udinese pada Sabtu (9/3) dini hari WIB silam. Dengan begitu, pemain-pemain terbaik Juventus bisa tampil dengan kondisi yang prima.

Namun, menundukkan Atletico takkan semudah itu bagi Juventus. Perlu diingat, tim ini sudah dua kali menjejak ke final Liga Champions sejak 2014 silam. Bukan rahasia juga bahwa pasukan Diego Simeone ini memiliki ketangguhan mental yang membuat mereka bisa meraih kemenangan di laga sulit.

Selain itu, kabar kembalinya Diego Godin dan Koke dalam skuat Los Rojiblancos tentunya harus menjadi sorotan. Godin merupakan komando di lini belakang Atletico, sementara Koke andal ketika tampil sebagai gelandang tengah atau pun di gelandang kiri dan kanan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22