kumparan
22 Jul 2019 15:33 WIB

Kabarnya, PSG Bersedia Tukar Neymar dengan Gareth Bale

Gareth Bale menunjukkan ekspresi datar saat bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Real Madrid. Foto: Pierre-Philippe Marcou/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui bahwa Gareth Bale akan segera meninggalkan timnya. Pernyataan ini jelas memicu banyak rumor menyoal transfer Bale. Salah satu rumor yang paling besar adalah keinginan Paris Saint-Germain (PSG) untuk menukar Neymar dengan Bale.
ADVERTISEMENT
Zidane mengeluarkan pernyataan menyoal situasi Bale itu setelah pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Bayern Muenchen, Minggu (21/7/2019) dini hari WIB.
Sang pelatih menegaskan bahwa Madrid tengah mengupayakan transfer Bale. Zidane bahkan tak segan-segan menegaskan harapannya agar Bale segera keluar dari Madrid.
Menyusul pernyataan Zidane tersebut, Miguel Delaney dari The Independent menyatakan bahwa PSG bersedia untuk menampung Bale. Menariknya, PSG tak berminat untuk mengeluarkan uang demi mendapatkan Bale. Alih-alih, mereka ingin mendapatkan Bale plus uang dari Madrid.
Ya, PSG kabarnya tengah mengajukan penawaran kepada Madrid. Sebagai gantinya, Madrid akan menerima megabintang PSG saat ini, Neymar.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa hubungan Neymar dan PSG saat ini sedang buruk-buruknya. Aksi bolos Neymar dari sesi latihan pramusim perdana PSG diterjemahkan banyak orang menjadi ekspresi rasa tidak sukanya berada di klub raksasa Prancis tersebut. Dengan kata lain, Neymar tengah berupaya untuk hengkang dari PSG.
ADVERTISEMENT
PSG sendiri terlihat tak terlalu berminat untuk mempertahankan Neymar. Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, menyatakan bahwa sang pemain diizinkan untuk pergi, tentunya dengan harga yang sesuai.
Nah, situasi Bale dengan Madrid tampaknya ingin dimanfaatkan PSG untuk membuang Neymar. Menariknya, kesepakatan ini terlihat sebagai win-win solution untuk semua pihak.
Neymar mangkir latihan PSG. Foto: AFP/Lionel Bonaventure
Bagi Madrid, mereka berhasil membuang Bale, sekaligus mendapatkan pemain yang profilnya, untuk saat ini, jauh lebih mentereng ketimbang pemain sayap asal Wales itu.
Kebetulan, ketika musim 2018/2019 berlangsung, Madrid sempat diisukan berminat untuk mendatangkan Neymar. Rumor ini sempat mereda setelah Eden Hazard tiba. Namun, isu ini kembali muncul setelah bek kiri Los Blancos, Marcelo, baru-baru ini menyatakan bahwa Neymar lebih baik ketimbang Hazard.
ADVERTISEMENT
Untuk PSG, mereka berhasil menyingkirkan pemain problematik dengan biaya yang pantas. Bale, walaupun beberapa musim terakhir berkutat dengan cedera, tetaplah pemain yang berkualitas. Selain itu, uang yang PSG terima dari kesepakatan ini bisa digunakan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.
Pindah ke PSG juga akan menjadi hal yang terbilang menyenangkan untuk Bale. Di Juni 2019 lalu, per laporan Marca, Bale sempat menegaskan bahwa ia belum habis. Pernyataan ini ia keluarkan setelah menolak tawaran dari satu klub yang bermain di Liga Cina.
Dari situ, bisa ditarik kesimpulan bahwa Bale masih ingin bermain di level tertinggi. PSG, yang masih mengincar trofi Liga Champions, jelas mampu menawarkan itu.
Bale dalam laga vs Eibar. Foto: AFP/Gabriel Bouys
Nah, untuk Neymar, pindah ke Madrid akan menjadi kesempatan keduanya untuk membuktikan diri bahwa ia adalah pemain sekaliber Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Selain itu, Delaney menyatakan bahwa pria berusia 27 tahun itu memang ingin kembali ke Spanyol, tetapi bukan Barcelona secara khusus.
ADVERTISEMENT
Kendati begitu, seperti yang sudah disebutkan di paragraf pembuka artikel ini, rumor merapatnya Bale ke PSG ini hanyalah satu dari sekian desas-desus yang ada. Selain PSG, Bale masih dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, Manchester United, dan klub di Liga Cina.
Lebih dari itu, sejauh ini, jelas belum ada kepastian menyoal masa depan Bale. Agen sang pemain, Jonathan Barnett, juga enggan untuk membicarakan nasib kliennya.
“Apakah Liga China? Premier League? Saya tak akan memberikan detail apapun mengenai transfer yang akan terjadi ataupun tidak akan terjadi. Maaf,” ungkap Barnett, dikutip dari Sport.
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·