Pencarian populer

Karena Ramos Segalanya untuk Madrid

Sergio Ramos mencium logo Madrid di kostumnya usai mencetak gol. Foto: Susana Vera/Reuters

Real Madrid memiliki segudang masalah jelang turun di pertandingan leg kedua babak Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Tren buruk yang tengah menimpa Madrid ditambah beberapa pilar yang absen membuat Los Blancos akan menjalani laga yang rumit.

Dalam empat pertandingan terakhir Madrid di semua kompetisi, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan. Apesnya, tiga laga lainnya berujung dengan kekalahan. Termasuk dua kekalahan melawan rival mereka Barcelona di ajang Copa del Rey dan La Liga. Kekalahan itu juga yang membuat Madrid harus kembali terjun ke posisi tiga klasemen La Liga dengan 48 angka.

Selain masalah tren yang negatif, Madrid akan bertanding tanpa kapten mereka, Sergio Ramos. Aksi Ramos yang dengan sengaja mendapat kartu kuning membuat pria asal Spanyol itu akan absen dalam dua pertandingan Madrid di Liga Champions. Absennya Ramos di laga leg kedua menghadapi Ajax mendapat perhatian khusus dari pelatih Madrid, Santiago Solari.

"Ramos tidak akan bermain di pertandingan kali ini. Dia merupakan pemain yang penting bagi kami, dia seorang pemimpin. Kami masih memiliki pemain dengan pengalaman yang cukup baik. Tapi, Ramos sangat dibutuhkan dalam tim," ujar Solari dilansir situs resmi klub.

Ya, Ramos memang sosok penting bagi Madrid sejauh ini. Dalam 30 penampilan yang Ramos mainkan di lintas kompetisi sudah 6 gol dan 1 assist yang diciptakan bek berusia 32 tahun itu.

Dalam segi bertahan, Ramos juga memiliki kontribusi yang sangat besar. Khusus di Liga Champions, mantan pemain Sevilla itu membuat rata-rata 2 tekel, 2,6 intersep dan sapuan. Catatan yang membuat Ramos tak tergantikan di jantung pertahanan Madrid.

Namun, ketidakadaanya tak serta merta membuat Madrid menjadi inferior. Solari mengatakan timnya akan bangkit dan melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Frenkie de Jong berduel dengan Sergio Ramos, disaksikan Matthijs de Ligt. Foto: Reuters/Eva Plevier

"Tim ini sangatlah kuat, para pemain memiliki banyak karakter dan mereka sangatlah tenang. Mereka akan memberikan segalanya untuk tim," ujar Solari.

Jelang menghadapi Ajax, Madrid memiliki modal yang bagus. Kemenangan 2-1 pada leg perdana membuat Madrid hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Bukan pekerjaan yang sulit mengingat laga leg kedua akan berjalan di Santiago Bernabeu, markas dari sang juara bertahan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60