kumparan
16 Agu 2018 6:46 WIB

Kevin De Bruyne Dikabarkan Harus Menepi karena Cedera Lutut

De Bruyne usai laga menghadapi Spurs. (Foto: David Klein/Reuters)
Kabar tak menyenangkan datang dari markas Manchester City. Jelang menghadapi Huddersfield Town, Minggu (19/8/2018) malam WIB, mereka harus kehilangan Kevin De Bruyne karena mengalami cedera di lutut kanan.
ADVERTISEMENT
Cedera menjadi persoalan City pada awal musim 2018/19. Saat kompetisi baru berjalan sepekan, manajer Pep Guardiola harus berhadapan dengan cedera Danilo, Eliaquim Mangala, dan David Silva.
Menurut ESPNFC, cedera tersebut dialami De Bruyne usai melakoni latihan fisik yang digelar pada Rabu (15/8) waktu setempat. Pemain asal Belgia ini bahkan disebut menyelesaikan latihan lebih cepat karena tak sanggup menahan rasa sakit di lututnya.
Cedera lutut adalah penyakit kambuhan De Bruyne. Pada 2016, ia mengalami cedera di lutut sebelah kanan dalam sebuah laga Piala Liga Inggris dan memaksanya absen selama 12 pertandingan.
Meski demikian, manajemen City menolak semua vonis yang menyebutkan bahwa De Bruyne bakal absen dalam jangka waktu yang lama. Di situs resminya, mereka mengatakan bahwa: “Belum diketahui kondisi terkini dan berapa lama masa penyembuhan De Bruyne.”
ADVERTISEMENT
Jika De Bruyne benar absen, City bakal mengalami kerugian. Bagaimana tidak, ia adalah salah satu pemain terbaik mereka di musim 2017/18 dengan membukukan 12 gol dan 21 assist serta berhasil mempersembahkan gelar Premier League dan Piala Liga Inggris.
Absennya De Bruyne tak diratapi oleh Guardiola. Penyebabnya, pertama, City telah memiliki Ilkay Guendogan di posisi gelandang tengah. Kedua, seperti penjelasan pemain City lain, Kyle Walker, mereka memiliki beberapa pemain muda di tim utama.
Pada laga perdana City di Premier League 2018/19 pekan lalu, De Bruyne masuk menggantikan Riyad Mahrez pada menit 60. Sementara, Guendogan mendapat kepercayaan untuk mengisi pos yang biasa ditempati De Bruyne sejak menit pertama.
Cedera yang dialami oleh De Bruyne juga tak membuat pemain lain risau. Seperti kata Walker, “City tak hanya bergantung pada satu orang dan akan terus menerus mengawal proses kesembuhan De Bruyne.”
ADVERTISEMENT
“Apa yang dialami oleh De Bruyne memang menyedihkan. Namun, City tak hanya akan bergantung pada satu pemain karena ini olahaga tim dan siapa saja yang diberi kesempatan pasti bakal memberikan yang terbaik,” pungkas Walker.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan