kumparan
8 Agu 2019 14:39 WIB

Memalukan kalau Neymar Sampai Hengkang dari PSG

Nneymar merayakan keberhasilan PSG menjadi juara Trophee des Champions. Foto: AFP/Franck Fife
Paris Saint-Germain dan Olympique Lyonnais adalah seteru di kompetisi Ligue 1 tetapi Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, justru ingin agar PSG mempertahankan pemain terbaiknya, Neymar. Lho, kok, bisa?
ADVERTISEMENT
Well, Aulas sampai berkata begitu karena dia punya kepentingan lebih besar di sini. Dia tak cuma berbicara sebagai presiden klub Lyon tetapi juga sebagai aktor persepakbolaan Prancis.
Menurut Aulas, jika sampai PSG melepas Neymar, itu akan jadi hal yang memalukan. Pria 70 tahun tersebut ingin agar pamor Ligue 1 tidak turun hanya karena Neymar tak lagi bermain di sana.
Presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas. Foto: AFP/Philippe Desmazes
"Akan sangat memalukan untuk Ligue 1 jika suatu hari nanti lelang hak siar dilakukan dengan anggapan Neymar masih akan berada di sini tetapi akhirnya dia justru pergi," kata Aulas kepada Le Parisien, dilansir Goal.
"Sebelumnya, di Barcelona situasinya seperti itu. Dengan cek yang bernilai sangat besar dia datang ke Paris. Kupikir, kalau sudah begitu, PSG harus melakukan apa pun untuk mempertahankannya, walaupun sebagai Presiden OL aku tidak semestinya berkata demikian," tambah Aulas.
ADVERTISEMENT
Kurang dari sebulan lagi jendela transfer La Liga akan ditutup. Waktu yang dibutuhkan Barcelona untuk memulangkan Neymar memang masih cukup. Akan tetapi, ini bukan hal mudah.
Jelang laga menghadapi Napoli di Miami, FL, Gerard Pique berkata bahwa status Neymar sebagai pemain PSG, ditambah dengan komposisi skuat Barcelona saat ini, membuat proses transfer bakal berjalan sulit.
Pada acara pengenalan bek kiri anyar, Junior Firpo, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sempat memberi indikasi bahwa pihaknya bakal masih mendatangkan beberapa pemain baru di sisa waktu yang ada.
Akan tetapi, di kesempatan terpisah, wakil presiden klub Jordi Cardoner membantah rumor bahwa pemain yang akan didatangkan adalah Neymar. Cardoner sebelumnya juga sempat menyatakan ketidakrelaannya jika pemain asal Brasil itu kembali.
ADVERTISEMENT
Adapun, Barcelona sendiri sudah menggelontorkan uang kurang lebih 250 juta euro untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Oleh karena itu, jika serius memburu Neymar, mereka kudu melepas sejumlah pemain terlebih dahulu.
Salah satu pemain yang konon bakal dikorbankan untuk Neymar itu adalah Philippe Coutinho. Barcelona telah berusaha menawarkan sahabat Neymar itu kepada Arsenal dan Tottenham Hotspur tetapi hasilnya masih nihil.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·