Pencarian populer

Menanti Duet Simic-Matos di Liga 1 2019

Selebrasi Bruno Matos usai mencetak gol dalam pertandingan Persija Jakarta vs Ceres Negros di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (23/4). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Persija Jakarta sempat memiliki Bambang Pamungkas-Aliyudin sebagai duet menakutkan pada Liga 1 2017. Berkat kontribusi keduanya, 'Macan Kemayoran mampu menapak babak semifinal sebelum takluk dari Sriwijaya FC.

Penantian Persija untuk memiliki pasangan tajam di lini serang bisa terwujud di Liga 1 2019. Ialah Marko Simic-Bruno Matos yang berpotensi menjadi momok lawan-lawan Persija pada ajang liga.

Matos sendiri telah membuktikan ketajamannya. Gelandang serang Brasil ini merangkum 7 gol dari 6 penampilan bersama Persija di AFC Cup. Terakhir, torehan trigolnya menghiasi kemenangan Persija atas Shan United dengan skor 6-1, Rabu (15/5/2019) malam WIB.

Pun demikian dengan Simic. Pemilik nama terakhir sempat menjadi topskorer Piala Presiden 2018 lewat sumbangan 11 gol, kemudian melanjutkan ketajamannya di Liga 1 2018 via catatan 18 gol.

Menariknya, kedua pemain belum sempat berduet bersama di ajang resmi. Pasalnya, Simic tak bisa memperkuat Persija dalam tiga bulan terakhir gara-gara kasus hukum. Maka, sungguh menjanjikan ketika keduanya berpasangan kelak, mengingat Simic telah bebas membela 'Macan Kemayoran'.

Penyerang Persija, Marko Simic saat menjalani prosesi latihan. Foto: Dok. Media Persija

"Saya tahu Bruno (Matos) dan mengatakan kepada manajemen bahwa dia pemain bagus. Saya merasa butuh pemain seperti ini, main di belakang saya (jadi gelandang serang), dan saya rasa kami bisa jadi rekan yang baik. Bruno juga sudah paham situasi dan atmosfer di Jakarta," ujar Simic saat diwawancarai selepas laga.

"Dia sudah beradaptasi, mencetak banyak gol, juga membantu tim. Saya juga yakin ia bisa membantu saya. Saya bisa mengandalkan umpan-umpannya nanti. Dia adalah pemain top, pernah main di Crvena Zvezda, seperti saya yang juga pernah main di Dinamo Zagreb," lanjutnya.

Setali tiga uang, Matos juga menantikan saat ketika bisa main bersama dengan Simic. Ia pun mengaku dengan kembalinya Simic ke tim, maka tim Persija akan jadi lebih kuat dari sebelumnya.

"Kami berharap dengan kembalinya Simic, tim akan jadi lebih bagus, supaya hasil-hasil maksimal di pertandingan berikutnya bisa tercapai. Apalagi Simic kawan saya, kawan setia saya seperti halnya pemain Persija yang lain," ujar Matos.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20