kumparan
23 Agu 2018 8:45 WIB

Menanti Pembuktian Diri Jack Wilshere di Emirates Stadium

Jack Wilshere cedera lagi. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)
West Ham bakal bersua Arsenal dalam pekan ketiga Premier League, Sabtu (25/8/2018) pukul 21:00 WIB. Bagi Jack Wilshere, laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu tak cuma menyoal menang-kalah, tetapi juga pembuktian.
ADVERTISEMENT
Setelah 17 tahun membela Arsenal, Wilshere memutuskan untuk angkat kaki. Sebab, kontrak pemain 26 tahun yang habis akhir Juni 2018 lalu tak kunjung diperpanjang manajemen. Pemain jebolan akademi Arsenal ini memilih West Ham sebagai destinasi selanjutnya dengan status free transfer.
Keputusan manajemen 'Meriam London' tak menawarkan perpanjangan kontrak membuat Wilshere kecewa. Maka itu, saat berlaga lawan Arsenal nanti, Wilshere ingin membuktikan diri bahwa keputusan The Gunners itu salah.
"Saya ingin membuktikan suatu hal kepada Arsenal bahwa mereka salah ketika mendepak saya. Pertama-tama saya harus berkonsentrasi pada tim. Dan saya jelas mengetahui (permainan) mereka dengan sangat baik," ucap Wilshere dilansir Independent.
"Laga ini seperti ganjil bagi saya karena saya tak pernah datang ke sana (Emirates Stadium) sebagai lawan. Ketika saya dipinjamkan pun saya tak bermain sebagai lawan, tetapi saat ini saya sangat menantikannya. Mereka punya manajer baru, tetapi saya kenal para pemain. Jadi, saat ini waktu yang tepat (membuktikan diri)," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Baik West Ham maupun Arsenal menjalani dua pekan awal Premier League dengan buruk. Dalam rentang waktu tersebut, kedua tim menelan kekalahan. Pada pekan pertama, West Ham dihantam Liverpool empat gol tanpa balas, sedangkan Arsenal kalah 0-2 dari Manchester City.
Wilshere kembali jadi pujaan para Gooners. (Foto: Reuters/David Klein)
Pekan selanjutnya, West Ham keok 1-2 dari Bournemouth. Sementara Arsenal menyerah 2-3 dari Chelsea. Meski demikian, Wilshere percaya bahwa West Ham dapat mengakhiri tren negatif sekaligus memperpanjang rekor buruk Arsenal. Sebab, lanjut Wilshere, yang dibutuhkan tim besutan Manuel Pellegrini ini adalah waktu.
"Kami punya banyak pemain anyar. Dalam Premier League, kami punya waktu yang mepet. Jadi, kami harus melakukan (perbaikan) dengan cepat. Itulah hal tentang format liga bahwa kami tak punya waktu. Maka, kamu harus terus datang dan pergi ke tempat latihan," tutup pemain kelahiran Stevenage tersebut.
ADVERTISEMENT
Tujuh belas musim berkostum Arsenal, Wilshere mencatatkan 197 pertandingan dan mencetak 14 gol. Dari 17 musim itu pula, pemain yang pernah membela akademi Luton Town ini menyumbang tiga gelar: Piala FA 2013/14 dan 2014/15 serta Community Shield 2014.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan